Salah satu restoran makan yg menyajikan Mie Ramen dan Steak ini memiliki tempat restoran yang cukup unik.

Apa lagi buat kalangan anak-anak muda yang terbilang suka dengan karakter anime atau restoran Jepang yang lebih baik.

Restoran Ichirei Ramen & Steak yang berlokasi di Jl. Agus Salim No 73, Bekasi Timur, dimiliki oleh Boby Rizky Amanda, yang menceritakan kisah usaha kulinernya ini.
“Awalnya, saya sangat suka dengan karakter Anime Naruto, oleh karenanya saya mempunyai konsep seperti restoran Jepang yang ada di kartun Naruto itu,,” papar Boby.
Awal yang dia menjalani bisnis ini, Boby ternyata merintis sebelumnya dari sebuah gerobak Mie Ramen yang kini sudah berkembang menjadi restoran.
Upaya ini tentu merupakan kisah perjuangan yang tak kenal lelah, bayangkan berawal dari sebuah stand gerobak Mie Ramen, kini Boby telah berhasil mengembangkannya sehingga menjadi sebuah resto.
Upaya tak kenal lelah itu mulai dari kulakan bahan-bahan masakan di pasar-pasar mulai dini hari, kemudian megolahnya sendiri, membawanya untuk dipasarkan sebagai kuliner siap saji, menunggui tempat usaha, dan jugta berupaya tak kenal lelah untuk selalu berinovasi, mengetahui selera konsumen yang datng, sampai selalu harus berupaya melayani konsumen sebaik-baiknya.
Sungguh sebuah upaya yang menggaris bawahi, bahwa cari uang itu tak segampang minta ke orang tua seperti layaknya anak-anak muda yang biasanya masih tergantung opada pasokan uang dari orang tuanya.
Boby juga membagi cerita bagai mana perjalanan karir bisnis kuliner ini, “Dulu saya hanya mahasiswa biasa,  yang berdagang di tempat ke tempat lain,” papar Boby pemilik restoran makan cepat saji ini ternyata anak kampus AKPINDO.
Dari keuletan Boby semenjak mahasiswa yang sudah mulai merintis mental wirausahawan ini, Boby sadar bahwa perjaungan untuk mandiri berwira-usaha, ternyata  jauh lebih banyak tantangannya daripada sekedar menerima gaji perbulan sebagai karyawan swasta.
Namun semangat juang tak kenal menyerah Boby ini menurutnya adalah yang utama mental dan semangat juang, serta tak mudah berputus asa.
“Mental wira usaha itu beda dengan mental karyawan yang gajian pasti setiap bulannya, mental wira usaha itu benar-benar mendidik karakter kita, mengembangkan karakter seseorang secara maksimal, mental wirausahawan itu benar-benar sekolah yang baik untuk mengasah semangat, motivasi, kesabaran, kejujuran dan nilai-nilai karakter lainnya, karena kita ingin agar pelanggan dan konsumen puas serta menghargai upaya kita menyajikan yang terbaik,” ujarnya.
Harga Menu Makanan yang disajikan harga pun relatif terjangkau oleh kalangan anak muda, harga yang ditawarkan sekisar Rp.15.000 – Rp. 90.000.
Resto ini Buka pada: Senin s/d kamis pukul 10.00 – 22. 000 WIB dan Jumat s/d Minggu 13.00 – 22.00.
Marilah kita anak muda jangan mudah putus asa, dan jangan kita ingin hanya mudahnya hidup saja. Karena hidup adalah perjuangan yang tiada putusnya.
Salam kuliner khas puteriputeri.com
(Liputan oleh :Abdul Kahfi)

Tinggalkan Balasan