Gunung Bromo di ketinggian 2329 mdpl adalah Gunung dengan Kaldera yang paling ikonik di Indonesia.

Gunung Bromo tampil anggun dengan kawah dalam yang terus memuntahkan asap belerang putih.


Gunung Bromo masih salah satu gunung berapi paling aktif di dunia.
Di Bromo kita bisa melihat kaldera besar Tengger (kawah gunung berapi dengan diameter sekitar 10 km), dikelilingi oleh Laut Pasir dari pasir vulkanik halus.

Di Bromo wisatawan disajikan pemandangan menakjubkan dan tak terlupa saat matahari terbit.

Gunung Bromo terletak di dalam Bromo-Tengger-Semeru National Park, di samping Gunung Semeru di Jawa Timur, Indonesia.

Pada Bulan Juni-Agustus di mana ada sedikit hujan tapi lebih banyak wisatawan. Agustus juga bulan untuk festival Kesada / Kasodo bagi orang-orang Tengger.

Mendaki Gunung Penanjakan untuk mengejar matahari terbit di Gunung Bromo membutuhkan sekitar 1-2 jam mendaki ke titik pandang pertama.

Matahari terbit pada jam 5.30 pagi, karena biasanya Anda harus merencanakan kapan mulai mendaki tergantung pada tingkat kebugaran Anda.

Tipsnya adalah bahwa Anda mungkin ingin mendaki sedini mungkin untuk menghindari orang banyak di musim libur, dan mendapatkan tempat yang baik karena Anda mungkin menemukan banyak orang yang berkerumun di satu sudut pandang untuk melihat matahari terbit di atas Gunung Bromo.

Jika Anda memiliki waktu dan energi, ada lagi yang kurang ramai sudut pandang yang lebih tinggi dengan pandangan yang terhalang matahari terbit. Cari skala lereng belakang untuk sampai ke tanah datar yang lebih tinggi.

Trek bawah Gunung Penanjakan dan sampai ke puncak Gunung Bromo. Di sini Anda dapat perjalanan ke bawah dan kemudian di 3km pasir dari laut dan kemudian ke atas ke puncak kaldera Gunung Bromo. Dibutuhkan sekitar 1-2 jam lagi tergantung pada tingkat kebugaran Anda.

5 Hal yang Ekstrim-Romantis di Bromo

1. Suasana Romantis
Mengapa salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bromo, Indonesia?


Sebelum memukul lereng gunung yang curam dari Bromo, bersantai diri sendiri ke dalam suasana pegunungan, angin lembut dari pohon-pohon di sekitarnya, pemandangan hijau, pagi ditemani secangkir kopi untuk membuat Anda hangat dari udara dingin.

Mengakhiri malam dengan segelas teh panas sebagai persiapan untuk petualangan gunung besok di Bromo. Tenang dan santai tempat, itulah yang Jbisa kita nikmati di Bromo, Indonesia!

2. Naik Jeep dalam perjalanan Ekstrim naik ke gunung Bromo


Mengapa salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bromo, Indonesia?
Dini hari pukul 05:30 di pagi hari, semua wisatawan mulai untuk bagian pertama dari petualangan Bromo kami.

Dengan pemandangan awan debu, yang menderu saat jeep melaju, ini tentunya merupakan salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bromo!

Lega setelah kami mencapai tempat berhenti, saya mengucapkan terima kasih kepada sopir yang rally setiap hari itu.  Untuk sewa jeep dan wisata, Anda bisa nego dengan para supir jeep di Bromo.

3. Perjalanan Romantis Menuju Gunung Bromo

Bila dari arah Probolinggo, kita naik bis menuju Sukapura, kemudian kita terus ke Ngadisari. Dari Ngadisari naik kuda atau berjalan kaki menuju Cemoro lawang ± 3 km. Di Cemoro lawang kita dapat bermalam di hotel atau losmen. Besok paginya kita dapat melanjutkan perjalanan ke kawah Gunung Bromo, yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki atau naik kuda yang disewakan oleh masyarakat setempat.

4. Menikmati Malam yang Romantis di Bromo

Banyak wisatawan sangat menikmati malam-malam yang super romantis di Bromo, dengan hawa dingin, suasana lagit cerah penuh bintang, juga anda bisa makan jagung bakar sambil minum kopi khas Bromo yang khas nikmatnya.
5. Sudut pandang sunrise Gunung Bromo
Mengapa melihat sunrise adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bromo, Indonesia?


Bromo adalah tempat melihat sunrise, terutama di awal tahun. Melihat matahari terbit di awal Tahun sambil berdoa, mungkin adalah sebuah moment yang indah untuk mengawali Tahun Baru.

Karena dengan demikian kita mensyukuri kehidupan dan makin menghargai kehidupan ini.

Saat Melihat Sunrise Anda dapat membeli secangkir kopi atau panas mie rebus gurih, jika berangkat dini hari ada deretan api unggun juga di sepanjang jalan. Pengalaman ini pasti salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bromo, Indonesia. Sedikit melelahkan, tapi layak!

Menjadi Saksi matahari terbit di Gunung Bromo adalah salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan di Bromo, Indonesia?

Lebih dari dua ribu meter di atas permukaan laut dan Anda mendapatkan pengalaman suasana dingin dari sudut pandang sunrise Bromo.

Gunung Semeru dapat dilihat jauh, kombinasi warna di langit, pink terang dan oranye yang berapi-api di atas cakrawala.

Semua orang bersorak ketika matahari terbit, menandai bahwa hari baru telah dimulai. Selamat Hari Baru di Tahun yang penuh rahmat dan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa 🙂

(imung)

Tinggalkan Balasan