Kalian suka dessert ? Dessert adalah sajian yang disajikan diakhir courses dalam suatu set menu yang gunanya untuk menghilangkan kesan rasa hidangan yang terdahulu dan menutup babak penyajian makanan.

Sajian dessert sering dinamakan The final course atau The last course dan berasa manis atau disebut sweet Hidangan penutup (dessert) adalah hidangan yang disajikan setelah hidangan utama (main course) sebagai hidangan penutup atau biasa disebut dengan istilah pencuci mulut.

Dessert biasanya mempunyai rasa manis dan menyegarkan, terkadang ada yang berasa asin atau kombinasinya.

Fungsi dessert dalam giliran hidangan (courses) adalah sebagai hidangan yang menyegarkan setelah menyantap hidangan utama (main course) yang terkadang mempunyai aroma atau rasa yang amis serta menghilangkan rasa enak. Pada awalnya hidangan dessert yang disajikan berupa buah-buahan yang segar tanpa proses pengolahan.

Dessert biasanya mempunyai rasa manis dan menyegarkan, terkadang ada yang berasa asin atau kombinasinya. Fungsi dessert dalam giliran hidangan (courses) adalah sebagai hidangan yang menyegarkan kembali lidah Anda.

Jenis-Jenis Dessert:
1. Hot Dessert
Hot dessert adalah hidangan penutup yang disajikan panas dengan suhu antara 40o – 50o C.

2. Cold Dessert
Cold dessert merupakan jenis hidangandessert yang disajikan dalam suhu dingin/suhu ruang.

3. Frozen Dessert
Frozen dessert adalah jenis hidangandessert yang disajikan dalam keadaan beku.

dessert-2
Nah saya inginberbagi tempat dessert yang ada di kota Depok. Ini salah satu tempat favorite dessert kita yang lokasinya berada di Jl. Kartini Raya yang bersebrangan dengan SPBU pancoran mas Depok, sebelum Stasiun Depok Lama kalau dari arah Margonda.

Calton Dessert buka setiap hari jam 10:00-22:00 WIB. Terdiri dari 2 lantai. Lantai 1 di design untuk pengunjung yang tidak berlama lama ditempat ini. Sedangkan lantai 2 di design untuk pengunjung yang ingin quality time dan difasilitasi dengan adanya wifi,UNO,monopoli,dll.

dessert-3

Calton Dessert mempunyai banyak dessert yang cukup unik Contohnya, Dessert Topping Ice Greentea ini.

Isiannya ada grass jelly, egg pudding, pearl, red bean, taro q-ball dan sweet potato ball. Harganya cuma 28k.

Terbilang murah karena porsinya lumayan banyak. Untuk menu bukan hanya dessert saja, disini juga ada makanan dan minuman yang unik.

Dessert di sini ada tambahan menu baru, diantaranya calton special, grass jelly series, mochi series dan choco lover. Harganya kisaran 20k-35k.

dessert4

Pelayanan disini juga cukup ramah dan lumayan cepat.

Jika kalian lagi mampir ke depok atau cari tempat dessert, Calton bisa masuk list kunjungan kuliner kalian.

(Liputan Oleh : Rizki Roza .S)

Tinggalkan Balasan