Mari kita simak cara Mengatasi Timbulnya Jerawat mendadak :

Siapa yang tak ingin memiliki wajah cerah, sehat dan bersinar ?, tentu semua orang ingin memilikinya. Sayangnya, beberapa kebiasaan dan perilaku sehari-hari dapat mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah.

Umumnya jerawat timbul karena dua faktor.

Faktor pertama adalah faktor eksternal yakni penyebab yang berada di luar tubuh kita, misalnya, dari paparan debu, kotoran, dan partikel polutan lain yang terakumulasi dengan lemak minyak wajah yang akibatnya akan menyumbat dan mengotori pori-pori kulit wajah.

Penyebab eksternal ini  kerap menyebabkan jerawat, karena kotoran yang menumpuk dan terakumulasi seharian selama beraktivitas berpotensi menimbulkan gangguan serta infeksi kulit terutama wajah mulai dari ringan hingga berat. Maka Mengatasi Timbulnya Jerawat harus dengan bahan alamiah.

Di depan HP dapat meningkatkan suhu wajah

Sudah umum diketahui bahwa berlama-lama di depan gadget atau smart phone dapat mengeringkan kulit wajah, bahkan dapat membuat mata anda mengalami dehidrasi.

Kulit wajah adalah area yang sensitif terhadap paparan sinar hand phone, meski sedikit, namun jika berjam-jam di depan layar hand phone maka akan mempengaruhi  sedikit-banyak kelembaban alami wajah kita. Kulit wajah akan mudah menjadi kering, dan hal ini dapat menjadikan ph kulit menjadi tak seimbang serta tidak normal, maka hal  ini sama saja  mengundang datangnya jerawat.

Karena itu kebersihan kulit wajah adalah perlu untuk senantiasa diperhatikan sehari-hari.

Faktor Kedua adalagh faktor internal. Faktor internal bisa dipicu dari faktor hormonal, yakni perubahan hormonal yang dapat memicu timbulnya jerawat. Juga jerawat dapat timbul karena stress sebagai faktor internal.

Stress dapat memicu timbulnya jerawat, karena stress menyebabkan perubahan situasi hormonal.

Umumnya dari kedua faktor baik eksternal dan internal itu, maka bagaimana cara kita dapat mengatasi tumbulnya jerawat?

Maka kita dapat mengatasinya dengan senantiasa menjaga kebersihan kulit kita terutama kulit wajah.

Air Sirih alami memberikan solusi untuk lebih sering mencuci  wajah dimana saja dan kapan saja.

Daun sirih

Caranya : tumbuk halus 7 daun sirih hingga keluar getahnya, kemudian campurkan ke dalam wadah air matang sebanyak setengah liter, kemudian pakai untuk membasuh muka.

Anda juga bisa menyimpan air sirih ini di dalam botol agar mudah untuk dibawa ke mana-ke mana memudahkan untuk membersihkan kulit wajah sehari-hari.

Seperti, Kayla Putri (16) siswi SMKN 1 di Bogor mengatakan dia bisa membasuh wajah di sekolah  dengan air sirih yang selalu di simpan di tas, karena sebenarnya sering membasuh wajah itu baik untuk kesehatan wajah.

Menurutnya sering membasuh wajah adalah hal wajar dan bahkan setelah rutinitas seperti ibadah harian, seseorang bahkan wajib membasuh wajahnya dengan air bersih hingga 5 kali sehari, minimal.

“Hal itu membuktikan kalau sebenarnya kita wajib sering membasuh wajah, dan untuk hygienisnya saya selalu pakai air sirih setiap membasuh wajah, haslnya jerawat tak datang lagi” tuturnya.

Ima juga menyarankan pada kawan-kawannya untuk sering-sering membasuh kulit wajah dengan air sirih alami.

(imung)

 

Tinggalkan Balasan