Marilah simak cara  Memutihkan Wajah Dengan Menggunakan Masker Bengkuang :

Hai sahabat puteriputeri.com, setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang cantik, sehat dan bersih terutama pada kulit bagian wajah.

Tapi kebanyakan wanita memilih menggunakan produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia demi mendapatkan kulit yang bersih dalam waktu yang singkat.

Harus hati-hati menggunakan bahan kimia apalagi dengan beli kosmetik sembarangan, karena kebanyakan orang yang membeli kosmetik sembarangan tidak mengetahui bahwa cara yang mereka lakukan sangatlah tidak baik untuk kulit.

Karena suatu saat pasti akan menimbulkan efek samping yang dapat merusak kulit mereka. Seperti, ketergantungan jangka panjang. Bahkan apabila mereka berhenti menggunakan produk tersebut, maka kulit mereka akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya. Kulit yang cenderung hitam menjadi lebih hitam, muncul banyak jerawat dan pori-pori kulit wajah menjadi besar/ terbuka.

Nah, oleh karena itu sahabat puteriputeri.com. pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang perawatan kulit wajah secara alami, yakni menggunakan buah bengkuang.

Sebagaimana telah kita ketahui bahwa, bengkuang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Diantaranya : mampu menghilangkan jerawat, membersihkan kulit wajah dan masih banyak manfaat lainnya.

Buah bengkuang, tidak hanya enak untuk dimakan tetapi juga bagus untuk kesehatan kulit.
Tidak heran bila Bengkuang digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan seperti produk pemutih kulit.

Sekarang ini, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan ekstrak bengkuang untuk produk kecantikannya. Namun, membuat masker bengkuang sendiri manfaatnya lebih bagus karena tidak menimbulkan efek samping jika dibandingkan dengan produk pabrik yang rata-rata sudah dicampur bahan-bahan kimia.

Membuat masker bengkuang sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya saja banyak yang malas karena berpikir ribet.

aplikasi masker bengkuang buatan sendiri

Tapi kan hasilnya lebih baik dan tanpa efek samping. Dalam pembuatannya, bengkuang bisa dicampur dengan bahan-bahan alami berkhasiat lainnya. Misalnya dengan madu murni, air mawar, dan tepung beras.

Bengkuang yang tersedia banyak di Indonesia ini dapat langsung digunakan sebagai masker wajah. Adapun cara membuat masker wajah dari bengkuang adalah sebagai berikut :

bengkuang

Alat dan bahan yang dibutuhkan:
– pisau – bengkuang
– mangkuk
– parutan

Cara-cara :
1. Gunakan bengkuang berukuran sedang, kupas kulitnya kemudian cuci hingga bersih.
2. Kupas kulit bengkuang
3. Setelah mengupas kulit bengkuang, cuci bengkuang hingga bersih
4. Setelah dicuci, parut bengkuang
5. Diamkan air perasan bengkuang tersebut selama satu jam sampai ada bagian putih yang mengendap seperti tepung.
6. Pisahkan air perasan bengkuang dengan endapan tepung yang berada didasar mangkuk. Endapan inilah yang akan dijadikan sebagai masker atau bedak dingin.
7. Kemudian, balurkan keseluruh wajah hingga rata
8. Diamkan kurang lebih selama 30 menit
9. Bila sudah, bilas/ bersihkan wajah dari parutan bengkuang. Ingat, jangan menggosok wajah karena akan menyebabkan iritasi.

Mudah bukan membuat masker dari bengkuang? Dan kalian juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Untuk hasil yang maksimal gunakanlah secara rutin. Cara ini tentunya aman, tidak menimbulkan ketergantungan atau bahkan efek samping.

Sahabat puteriputeri.com. ketahuilah, kecantikan wajah memang sangatlah penting tetapi, kecantikan dari dalam diri kita sendiri/ kecantikan dari dalam atau yang biasa disebut inner beauty. Karna sesungguhnya kecantikan yang alami berasal dari hati. Hati yang cantik memiliki jiwa yang bersih. Jadi, sebagai wanita bukan hanya kulit saya yang perlu kita perhatikan agar kita terlihat cantik. Oleh karena itu, kecantikan dalam diri kita juga perlu diperhatikan agar kecantikan yang kita miliki terlihat sempurna. Selamat mencoba. (Nika Junita / Eka Yuliani)

Tinggalkan Balasan