Dalam ulasan fashion kali ini puteriputeri.com akan mengupas tentang kaos wanita atau t-shirt wanita. T-Shirt wanita berbeda sedikit dibanding T-Shirt untuk pria, terutama pada segi model disainnya dan juga corak serta motif warnanya.


T-Shirt atau kaos wanita umumnya akan sangat nyaman dipakai di negeri tropis seperti Indonesia ini karena iklim tropis yang kelembabannya khas.

Kaos untuk wanita umumnya berbahan dasar 100% katun, atau untuk kaos yang agak tebal biasanya terbuat dari jenis campuran 80% katun dan 20% polyester.

Untuk merawat kaos biasakan mencuci dan mengeringkannya secara langsung agar tetap lembut dipakai. Kaos wanita juga memilki banyak jenis dengan ukuran biasanya adalah slim fit, atau pas badan,-longgar, memakai hoodie atau tutup kepala juga bentuk leher yang bervariasi ada yang v-neck, scoop, scoop fit, dan lain sebagainya, diantaranya T-Shirt Cantik untuk Wanita Energik yang sedang trend untuk kaos wanita adalah :

Kaos Print Pattern

kaos-2

Woow kaos print pattern ini memang sangat keren, dan pastinya menjadi pilihan buat  para wanita muda yang energik dan selalu menampilkan keceriaan, meskipun dalam cuaca apapun. Di negara tropis seperri Indonesia kaos jenis print pattern ini akan menyemarakkan hari-hari para pemakainya.

Short Sleeves (lengan pendek)

kaons-lengan-pendek

Kaos wanita berlengan pendek ini warnanya tidak terbatas, yang paling sering digunakan adalah kaos putih dengan enak disain dan motif yang cute dan menggemaskan. Kaos wanita sering dijual di berbagai gerai dan toko-toko busana.

Kaos lengan pendek dibagi lagi menjadi terdapat jahitan samping, yakni terdapat jahitan di samping kaos untuk merekatkan dua bagian muka dan belakang.

Namun yang lebih baik dan biasanya impor adalah tidak terdapat jahitan samping di mana bahan kaos berarti langsung satu melingkar karena tidak terdapat pemisahan jahitan antara bagian depan dan belakang.

Kaos Classic Unisex

kaos-unisex

Kaos classic Unisex

Kaos ini dapat dipakai oleh pria dan wanita dan dibuat dari 100% katun. Kaos ini dirancang agar mudah dipakai dan dilepas dalam sehari.

Beberapa varian warna melengkapi kaos jenis unisex yang universal. Bila kita bepergian di luar negeri yang kebanyakan dijual dimana-mana adalah kaos jenis universal unisex ini.

Kaos Scoop Neck

scoop-neck-kaos

Kaos Scoop Neck

Kaos scoop neck memiliki aksen belahan leher yang lebar dan memperlihatkan sebagian pundak, dan leher yang indah. Bila anda memiliki kulit yang indah dan leher yang mulus lagi jenjang maka tidak ada salahnya untuk memakai kaos jenis sini. Biasanya terbuat dari 100% katun.

Keuntungan memakai kaos ini kadang kita bisa memakainya secara bolak-balik (reversible) depan dan belakang. Karena bentuk lehernya yang scoop.

Kaos Tank Top

tank-top-kaos

kaos tank top

Kaos tank top sangat sempurna dipakai di musim panas dan di tepi pantai. Karena kaos ini memungkinkan tubuh langsung sejuk diterpa angin dan udara pantai yang hangat.

Kesempatan memakai kaos ini jika di Indonesia memang berbeda dengan di negara barat. Di Indonesia wanita memakai kaos tank top ini biasanya hanya dipakai di dalam rumah pribadi, atau ketika berjalan-jalan di pantai dan tempat wisata seperti Bali dan Lombok yang universal kulturnya.

Kaos Racerback Tank

racer-back-kaos

Kaos Racerback adalah jenis kaos yang sporty dan amat cocok untuk wanita yang menginginkan sisi feminin terekspose.
Kaos Racerback Tank

Terbuat dari 100% katun, dengan membiarkan lengan kita terbuka dapat merasakan langsung udara luar yang hangat. Bisa dipakai di pantai, out door, latihan olah raga.

Bahkan biasa pula dipakai saat melakukan aktivitas di rumah duduk di sofa sambil nonton televisi. Kaos ini merupakan gaya favorit banyak wanita muda di berbagai negara terutama untuk liburan musim panas.

Kaos V-Neck

v-neck-kaos

kaos v-neck

Kaos The V-Neck ini unisex artinya wanita dan lelaki bisa menggunakannya. Dengan leher V neck aksen yang ditampilkan adalah tegas dan maskulin.

Banyak wanita yang suka memakai jenis kaos V neck ini dan umumnya kos V-neck tidak banyak dijual di gerai-gerai supermarket, kebanyakan terdapat dalam koleksi brand pabrikan ternama.

Kaos jenis Baseball 3/4 Sleeve (lengan ¾)

baseball-kaos

Kaos jenisk lengan  Baseball

Jangan salah, kaos ini bukan hanya milik para pria penggemar base ball, saja namun kaos ini juga dipakai oleh banyak wanita untuk menunjukan kesan sportif terutama dipakai pada acara santai di alam hari atau berjalan-jalan di jalan kota yang sejuk pada sore hari, dan bisa pula digunakan ketika menemani santap malam bersama keluarga secara santai di resto dan cafe.

Kaos Organik/Organic T-Shirt Women’s

Kaos Organik ini sedikit berbeda dan tidak banyak pabrikan yang menjualnya. Terbuat dari 100% bahan katun kapas organik dan bebas pestisida, tidak terdapat proses kimia dan pewarnaan buatan.

kaos-organik

Kaos Organik

Warna yang digunakan dalam proses pencetakan gambar juga organik biasanya dari unsur pewarna tumbuhan. Harganya cukup mahal karena sebenarnya pembuatan kaos organik ini mirip proses pembuatan batik jaman dahulu yang belum menggunakan pewarna buatan.

Nenek dari penulis pada masa remajanya sekitar tahun 1910-an belum mengenal kaos, namun pada jaman dulu sudah ada cara membuat batik dengan cara pewarnaan dari kulit kayu secang untuk warna merah, rendaman daun suji untuk hijau dan rendaman abu arang untuk hitam. Biru dan ungu menggunakan sejenis buah berry hutan. Tidak banyak dijual di Indonesia karena langka dan mahal.

Kaos Polo Wanita

polo-kaos-wanita

Sama  ber-kerah dengan kaos polo pria, namun bedanya  adalah, kaos polo wanita ini kontur jahitannya mengikuti lekuk shape tubuh wanita yang stream line. Jadi makin seksi kalau pakai kaos polo khusus wanita ini.

Jenis Long sleeves

lengan-panjang-kaos

Dalam kaos long sleeves atau lengan panjang ini bahannya bisa macam-macam. Namun yang paling nyaman adalah katun, karena kain katun pada lengan panjang menyerap keringat.
Mengingat ventilasi di pangkal lengan yang banyak mengeluarkan keringat tidak terbuka. Kaos katun lengan panjang ini biasanya digunakan pada saat acara-acara informal dan misalnya pergi ke mall dan jalan-jalan.(Gadiss)

Tinggalkan Balasan