Mode Blazer Wanita  memiliki gaya, aksen dan potongan model yang beragam serta variatif. Hampir semua perancang top dunia berlomba menciptakan sebuah line blazer atau garis potongan blazer yang innovatif.


Namun kami dari puterputeri.com juga memahami kebutuhan blazer bagi wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Meski ruangan kerja sering ber-AC namun kelembapan yang tinggi dalam iklim Indonesia membuat wanita Indonesia mendambakan bahan Blazer yang kuat namun tetap sejuk di segala cuaca.

blazer-5

Blazer seringkali dipakai oleh wanita di Indonesia dalam kaitan pekerjaan ataupun busana resmi dalam acara-acara akademik, kantor, acara-acara seminar dan aneka acara formal lainnya.

blazer-4

Wanita di Indonesia yang puteriputeri.com lakukan riset pada mereka, rata-rata ingin mengenakan blazer wanita yang berpotongan simple namun juga elegan.

blazer-3

blazer wanita

Blazer dengan potongan yang simpel namun elegan ini didambakan oleh kaum wanita Indonesia karena sifat kaum wanita Indonesia yang masih lekat dan terpengaruh oleh warisan budaya agraris yang menyukai pakaian yang simpel. Sedangkan kesan Elegan untuk menonjolkan kelas karir wanita yang mengenakan blazer ini.

“Jadi mbak Puteri, aku sukanya blazer yang simpel namun elegan, warnanya juga yang berkesan dalam dan membuat kita menjadi daya tarik untuk energi orang-orang di sekitar kita,” ujar Chrsitine (21) seorang rekan puteriputeri.com.
Memang warna yang menarik energi adalah warna-warna hitam, biru gelap, dan hitam semi kelabu bergaris, sesuai dengan sifat energi warna.

blazer-7

Sementara warna-warna yang memacarkan warna spirit vitalitas adalah warna-wara cerah seperti biru, oranye, kuning, merah dan jingga.

blazer warna warni

Sementara warna-warna yang menimbulkan kesejukan adalah biru, biru muda hijau dan hijau muda, serta permainan cahaya elegan ada pada warna : deep purple, ungu violet, hijau tosca, semua warna ini bisa diterapkan dalam aneka potongan blazer untuk wanita.

Sebuah blazer adalah jenis jaket menyerupai jas, tapi dipotong lebih santai. Sebuah blazer umumnya dibedakan dari jaket sport sebagai pakaian yang lebih formal dan disesuaikan dari kain warna solid.

Blazers sering memiliki kancing gaya untuk mencerminkan asal-usul blazer sebagai jaket yang dulunya dikenakan oleh para pelaut.

Kain bahan blazer ini biasanya tahan lama, seperti yang dimaksudkan sebagai pakaian luar. Blazer sering bagian dari seragam yang menunjukkan sebuah profesi, misalnya, karyawan sebuah maskapai penerbangan, siswa dari sekolah tertentu, anggota klub olahraga, dan atlet pada tim tertentu.

Blazer dikenakan dengan berbagai macam pakaian lainnya, mulai dari kemeja dan dasi untuk kemeja polo berleher terbuka, bahkan hanya t-shirt polos.

blazer-2

blazer dan kaos

Blazer cocok dengan celana dari semua warna dan kain, dari katun putih klasik atau linen, abu-abu flanel, untuk celana coklat atau krem, dan juga celana jeans. Blazer untuk wanita juga sesuai dan sah saja dengan bawahan rok mini, bahkan celana pendek.

Blazer bergaris menjadi populer di kalangan fashion Inggris di awal 1960-an, dan lagi selama Mode kebangkitan akhir 1970-an – terutama dalam tiga warna tebal atau kombinasi garis tipis, dengan tiga kancing tunggal di depan, dan dengan lengan manset dengan multi kancing.

Pada mulai era tahun 2000-an blazer telah diadopsi sebagai trend fashion populer di kalangan perempuan, dan sering memiliki panjang lebih pendek, menyingsingkan lengan baju, berbagai model aksen kerah, dan warna-warna cerah.(Puteri)

Tinggalkan Balasan