Sahabat puteriputeri.com, kali ini marilah kita berwisata di Batam.

Mengapa berwisata di Batam ? Menurut puteriputeri.com, terus terang saja karena Batam adalah tempat wisata yang lebih asyik daripada Singapura negeri jiran kita. Lho kenapa? Ya, karena Batam adalah wisata negeri sendiri, dan kita jelas mencintai negeri sendiri daripada negeri orang lain.

Sebagai Kota terbesar ketiga di Wilayah Pulau Sumatera, Batam kini memiliki populasi kurang lebih 1,5 juta jiwa. Batam juga semakin memantapkan diri sebagai tempat bisnis yang penting di Indonesia. Posisinya yang strategis memancing banyak wisatawan dan pengunjung untuk menikmati Batam sebagai tempat wisata yang indah dan elok juga tempat bisnis yang penting.
Batam juga menyimpan beberapa tempat wisata yang lebih menarik ketimbang wisata di negeri orang, antara lain tempat wisata yang dapat dikunjungi adalah :
Wisata Bukit Senyum
Nah para sahabat puteriputeri.com dengan kita mengunjungi Bukit Senyum di dekat Nagoya, di Batam ini akan mendapatkan perspektif yang unik dan tiada duanya. Karena dari bukit ini para wisatawan dapat melihat negara Singapura.
Jika di malam hari suasana Bukit Senyum ini sungguh luar biasa membuat kita tersenyum karena  pada malam harinya para pengunjung bisa menyaksikan pemandangan Kota Singapura, negeri jiran kita dengan aneka lampunya.
Menurut puteriputeri,com lebih nyaman berada di tempat yang tenang, permai dan tidak sesak  seperti di Bukit Senyum ini, sambil melihat ke pemandangan keramaian yang crowded di negara seberang. Ada perspektif tersendiri yang bisa kita dapati, selain tentu saja mensyukuri kondisi negeri sendiri yang indah ini.
Coba saja menikmati pemandangan senja hari di Bukit Senyum seraya duduk santai di rerumputan di Bukit Senyum ini. Banyak pula pedagang makanan berjualan di Bukit Senyum di Batam menemani wisatawan yang melepas lelahnya.
Pantai Marina
Kemudian tempat wisata lainnya di Batam yang tak kalah menarik adalah Pantai Marina yang berada di bagian barat Pulau Batam.
Dengan pasir putih dan laut berwarna biru kristal, pantai ini terdapat di wilayah Waterfront Batam City. Lagi-lagi dengan wisata di pantai Marina ini kita juga bisa melihat keramaian dari jauh dengan pemandangan Marina Bay Singapura negeri jiran.
Jadi kunjungilah Pantai Marina ini untuk memperoleh perspektif berbeda berada di negeri sendiri yang indah dan dengan pemandangan negara tetangga kita. Niscaya kita akan memperoleh pengalaman untuk lebih mencintai negeri sendiri. Negeri kita Indonesia.
Jembatan Barelang
Jembatan yang dibuka tahun 1998 ini adalah ikon kota Batam. Tidaklah komplit  ke kota Batam apabila tidak berkunjung ke jembatan Barelang. Barelang sendiri ini merpakan singkatan dari Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Jembatan Barelang juga menjadi penghubung pulau Batam dan pulau sekitarnya lainnya yakni  menuju ke pulau Nipah, Pulau Tonton, dan Pulau Galang Baru.
Jembatan Barelang membentang sepanjang 642 meter, dan langsung menghubungkan antara Pulau Batam dan Pulau Tonton. Konstruksi jembatan ini adalah jembatan gantung yang menggunakan kabel-kabel pengikat baja dan pipa-pipa baja yang menopangnya. Sangat indah pemandangan dari jembatan Barelang ini Sangat dianjurkan untuk tidak berhenti sembarangan di atas jembatan, agar aman dan tidak mengganggu lalu lintas.
Pantai Melur
Destinasi selanjutnya adalah Pantai Melur yang terletak di Pulau Galang. Pantai Melur ini ini merupakan tempat wisata di Batam yang sangat indah. Di pantai Melur para wisatawan bisa berenang, bahkan bisa bermain voli pantai atau sepak bola untuk berolah raga di pantai Melur. Pantai ini amat nyaman dan pemandangannya juga indah. Pasirnya yang berwarna putih hangat menyapa serta lautnya yang menimbulkan perasaan tenang dan bahagia.
 Pantai Nongsa
Pantai Nongsa berada di kecamatan Nongsa, kota Batam. Pantai ini wajib menjadi destinasi saat kita mengunjungi Batam karena pemandangannya yang menakjubkan.  Di pantai Nongsa juga ada resort dan lapangan golf bertaraf internasional. Justru  di wilayah pantai Nongsa dan sekitarnya ini makin menjadi daya tarik wisatawan dari negeri Jiran yang juga menikmati keindahan alaminya.
 Ocarina Park
Ocarina Park adalah taman wisata dan hiburan yang memiliki luas kurang lebih 40 hektar. Di Ocarina Park, Batam ini wisatawan dapat menikmati liburan dengan keluarga besar, karena anak-anak dapat mencoba aneka wahana permainan yang ada. Tempat wisata Ocarina Park mulai dibuka pada tahun 2008 dan hingga kini telah menjadi daya tarik wisatawan baik asing maupun domestik. Beberapa event seperti konser musik juga sering digelar di sini.
Batam City Square
Wisatawan yang mengunjungi Batam langsung dapat mencari aneka oleh-oleh di Batam City Square ini. Aneka souvenir dan aneka barang-barang elektronik keluaran terbaru juga dapat diperoleh di Batam City Square ini.
Karena itu kunjungan wisata di Batam  akan lebih menarik bila kita juga lebih bebas dalam menjelajahi aneka mall dan toko dan aneka pusat perbelanjaan di Kota Batam.
Karena Batam  kini telah berkembang menjadi surga belanja yang menurut puteriputeri.com lebih oke dan menarik daripada belanja di negeri jiran. Ya kalau puteriputeri.com sih enakan belanja di Batam, karena jelas merupakan wisata belanja negeri sendiri yang patut, kita banggakan dan kita cintai bersama.
(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan