Teh Melati menyegarkan tubuh kita, juga memberikan kenyamanan bagi kita untuk menikmati secangkir teh melati.

 

Teh melati adalah jenis teh beraroma. Untuk membuat teh wangi, daun teh dicampur dengan bunga melati sampai wangi melati telah diserap. Teh ini kemudian dipanggang lembut di dalam oven. Untuk kualitas tinggi pada pembuatan teh melati, proses ini sering diulang beberapa kali untuk memastikan aroma yang kuat.
Anda dapat mengharumkan beberapa jenis teh dengan melati, antara lain: teh hijau, putih, oolong atau bahkan hitam. Namun campuran tambahan floral bunga melati rasanya terbaik dengan teh hijau.
Kebanyakan teh melati terbuat dari teh hijau.
Pada artikel ini, Anda akan menemukan empat manfaat teh melati, dengan menggabungkan keunggulan dari teh hijau dan melati.
Manfaat # 1 Jasmine Tea:
Antioksidan kuat
Ingin memperlambat efek penuaan dan tetap awet muda? Antioksidan dalam teh melati dapat membantu melindungi tubuh Anda terhadap kerusakan dari radikal bebas.
Radikal bebas adalah molekul teroksidasi yang memiliki elektron yang tidak berpasangan. Saat mereka beredar melalui tubuh Anda, mereka mencuri elektron dari molekul lain untuk menggantikan pasangan elektron yang  hilang. Proses ini dapat merusak sel-sel tubuh Anda. Hal ini terkait dengan proses penuaan.
Minum teh hijau melati bisa membantu mencegah kerusakan dari radikal bebas.
Sebuah 1997 studi oleh Universitas Cina Hong Kong menemukan bahwa minum teh hijau melati bisa melindungi sel- sel darah darah merah dari kematian sel yang disebabkan oleh radikal bebas.
Manfaat # 2Jasmine Tea:
Menurunkan Berat Badan
Minum teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Manfaat ini telah dikaitkan dengan kombinasi sinergis teh hijau kafein dan antioksidan, terutama EGCG.
Bunga melati kualitas tinggi mengandung campuran antioksidan yang sama dan kafein teh hijau berkualitas tinggi.
Hal ini terutama baik untuk pelaku diet karena rasa alami manis. Bahkan orang-orang yang biasanya menambahkan gula atau madu untuk teh mereka sering menemukan bahwa mereka menikmati teh melati tanpa gula.
Namun, kata kunci di sini adalah “kualitas”. Bagaimana Anda bisa melihat sebuah melati berkualitas?
Anda harus melihat dua hal:
Aroma bunga harus tahan lama dan menyenangkan, melati juga harus alami dan tidak artifisial. Daun teh hijau harus dibuat dari tunas teh muda. Daun kelas tinggi ini mengandung konsentrasi tertinggi gizi. Sayangnya, aroma melati sering digunakan untuk meningkatkan rasa teh berkualitas buruk.
Manfaat # 3Jasmine Tea:
Mengurangi Lemak dan Kolesterol 
Teh melati dapat membantu Anda kehilangan lemak dengan membantu tubuh Anda menyerap lebih sedikit lemak dan kolesterol. Sebuah studi 1999 yang dilakukan oleh Universitas Cina Hong Kong menunjukkan beberapa hamster diberi air keran untuk minum, beberapa diberi ekstrak teh melati, dan beberapa diberi antioksidan teh hijau dari jasmine green tea. Pada akhir percobaan, hamster yang menelan teh hijau buang air asam lemak lebih banyak dan kolesterol dalam kotoran mereka dan memiliki tingkat yang lebih rendah kolesterol dan trigliserida dalam darah mereka.
Para peneliti menyimpulkan bahwa melati antioksidan teh hijau mengurangi jumlah lemak makanan dan kolesterol yang diserap oleh tubuh.
Manfaat # 4Jasmine Tea:
Menenangkan Saraf Anda
Dalam aromaterapi, minyak esensial melati diyakini memiliki efek penenang. Sekarang, penelitian ilmiah telah mengkonfirmasi bahwa bau melati memang bertindak sebagai obat penenang ringan.
Sebuah studi tahun 2005 yang dilakukan oleh Kyoto University menemukan bahwa bau melati mengurangi detak jantung partisipan dengan menciptakan suasana hati tenang dan kuat. Jadi, pada saat Anda sedang stres atau Anda sudah hari yang buruk, cobalah menghirup secangkir teh melati untuk meredakan ketegangan.
(imung)

Tinggalkan Balasan