Simak Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan Dan Kecantikan:

Sahabat puteriputeri.com, kebetulan redaksi menanam daun Binahong ini karena ternyata banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang dapat diperoleh dari daun Binahong.
Daun Binahong adalah tanaman yang berasal dari Korea dan telah lama dikenal di dalam negeri dan digunakan sebagai tanaman obat. Binahong dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit dari penyakit ringan sampai penyakit yang berat.
Di Cina, Binahong dikenal dengan nama Dheng San Chi yang umumnya digunakan oleh orang-orang di Cina dengan memanfaatkan seluruh bagian tanaman binahong mulai dari batang – umbi dan daun juga sering digunakan sebagai obat juga campuran bahan rempah makanan.
Ada dua  variasi tanaman ini Basella alba yang memiliki daun hijau gelap dan Basella rubr yang memiliki batang dan daun tulang merah Keduanya tumbuh merayap atau memanjat, batang bercabang merayap di tanah daun tunggal serta terdapat akar alternatif dan bunga majemuk dari ketiak daun mahkota putih dengan panjang 3-21 cm.
Manfaat Binahong Daun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Daun Binahong ini ternyata menyimpan banyak manfaat dan khasiat sebagai obat alami untuk hampir semua penyakit dan menjaga kesehatan manusia. Daun Binahong mengandung senyawa alami yang benar-benar masih dalam tahap penelitian, tetapi diduga binahong memiliki efek farmakologis yang mengandung antioksidan dan anti-virus yang cukup tinggi.
Binahong dikenal sangat efektif untuk membantu berbagai penyakit dan telah dikenal sebagai herbal yang dapat digunakan untuk pengobatan tradisional dengan kandungan alami bahan yang ada pada binahong antara lain saponin / alkaloid / polifenol, polisakarida termasuk mono L-arabinosa / D-galaktosa / L-rhamnose / D-glukosa / flavonoid / oleanolik asam / Protein / asam askorbat (vitamin C).
Selain itu, khasiat dari daun herbal Binahong adalah sebagai penangkag radikal bebas atau berfungsi sebagai antioksidan – asam askorbat – senyawa fenolik, senyawa-senyawa ini sangat baik untuk membantu melawan berbagai serangan bakteri gram positif dan gram negatif, dan juga digunakan untuk pengobatan penyakit menular seksual.
Manfaat Binahong Daun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan lainnya adalah daun Binahong mengandung asam oleanolic yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi untuk membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh cedera. Kandungan protein dalam umbi binahong juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu merangsang pembentukan antibodi dan protein yang dapat merangsang tubuh untuk membantu menghasilkan hormon pertumbuhan dan sel-sel reproduksi yang dapat membantu mengganti sel-sel yang telah rusak.
Daun Binahong  sangat berguna untuk membantu mengobati penyakit kronis seperti maag, dan juga untuk perawatan kulit dan kecantikan
Menghilangkan Jerawat
Manfaat Binahong untuk kecantikan dapat membantu untuk menghilangkan kerutan di wajah dan menghilangkan jerawat di wajah. Dan selain itu penggunaannya untuk kecantikan dan perawatan kulit juga sangat mudah, Anda dapat menggunakan daun Binahong ini sebagai masker wajah alami, gunakan pada malam hari.
Cara menggunakan daun Binahong sebagai masker wajah adalah : ambil 5- 6 helai daun Binahong cuci bersih lalu tumbuk 5 – 6 helai daun Binahong tersebut, dan kemudian usapkan merata pada wajah anda. Bilas setelah 3 hingga 4 jam, atau usapkan pada tengah malam sebagai masker wajah sebelum tidur dan basuhlah keesokan harinya.
Tips ini cukup efektif untuk menghilangkan keriput dan jerawat pada wajah. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda dapat minum air matang hasil rebusan 5-10 lembar daun Binahong dengan dicampur dengan madu secukupnya agar tidak terlalu pahit.
(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan