Pada musim liburan kali ini paling asyik kalau disempatkan berwisata ke pantai. Karena diam-diam terdapat manfaat dahsyat berendam di air laut untuk kesehatan. Berikut Manfaat Berendam Air Laut :

Saat berendam dalam air laut, ion- ion dan mineral yang terkandung di dalamnya akan bekerja dengan menembus pori-pori kulit kita. Khasiat serta Manfaat Berendam Air Laut diantaranya :

1. Melancarkan sirkulasi darah,
2 Memperkuat otot jantung,
3. Melenturkan atau merelaksasi otot sehingga tubuh terasa segar
4. Melancarkan sistem pernapasan,
5. Meningkatkan produksi sel darah merah,
6. Menormalkan tekanan darah,
7. Menyeimbangkan keasaman dalam darah,
8. Mencegah keropos tulang dan osteoporosis
9. Meringankan sakit pinggang, wasir dan rematik
10. Mengatasi kulit kering dan pecah-pecah pada kulit kaki dan tangan
11. Menyehatkan dan menutrisi kulit tubuh sehingga lebih bercahaya.
12. Meningkatkan gairah seks yang menurun / melemah
13. Mencegah penyakit kencing manis
14. Mengatasik flek paru pada anak.
15. Banyak khasiat bagi kecantikan.

Cara berendam di air laut agar mendapatkan manfaatnya

-Air laut memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Itu sebabnya tempat-tempat spa di seluruh dunia menggunakan garam laut dalam layanan perawatan mereka. Garam pada air laut membantu melepaskan racun dari kulit dan berfungsi sebagao pengelupas alami yang melepaskan sel-sel kulit mati—serta merangsang pertumbuhan sel-sel baru.

– Air laut juga mengandung banyak mineral, terutama magnesium yang membantu meningkatkan kelembapan pada permukaan kulit—sehingga kulit tampak segar bercahaya.

– Salah satu keuntungan terbesar yang terdapat dalam air laut adalah kemampuannya untuk menyembuhkan penyakit atau iritasi pada kulit Mulai dari peradangan, psoriasis termasuk luka ringan—karena kandungan garam dan potasium klorida di dalamnya.

– Air laut juga memberikan kontribusi bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan elemen vital dalam air laut memiliki kemampuan untuk membantu mekanisme penyembuhan tubuh serta menaikan sistem imunitas tubuh dan peredaran darah. Pori-pori kulit yang tersiram air laut akan menyerap mineral yang membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Selain itu juga membantu meningkatkan level oksigen pada aliran darah yang membantu tubuh dalam melawan radikal bebas. Ada pula zat iodin yang mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan aktivitas tiroid—antiseptik alami yang membantu tubuh memerangi infeksi, membunuh parasit, bakteri dan jamur.

– Air laut juga dipercaya mampu menyembuhkan demam dan gejala flu, termasuk bronchitis and sinusitis. Menghirup garam laut membantu mencairkan lendir dan ingus yang membuat susah bernapas.

-. Matahari dan air laut bersinergi dalam membantu tubuh mengatasi stres, depresi dan kelelahan. Kandungan magnesium, litium dan bromine memiliki efek menenangkan dan memiliki kemampuan menstabilkan serotonin, melatonin dan triptamin pada otak. Magnesium juga berfungsi membuat otot dan saraf rileks—sehingga dapat menyembuhkan insomnia.

Sudah banyak buktinya para penderita seperti sesak napas, asam urat, darah tinggi, kolestrol bahkan penderita stroke pun bisa berangsur-angsur pulih dalam beberapa minggu setelah berendam di air laut.

Memetik Manfaat Berendam Air Laut, Caranya adalah :

– Anda berendam pada air laut antara 30 menit s/d 1 jam (tergantung penyakitnya berat atau ringan) dipagi hari sekitar pukul 6.30 atau pukul 7.00 (lebih pagi lebih baik).

– Usahakan air laut tersebut tidak tercampur air tawar (misalnya dekat dengan muara sungai), lebih baik lagi tidak terdapat muara sungai di sekitar tempat kita berendam.

– Lakukan secara rutin paling kurang 3 kali seminggu dan apabila sudah ada perubahan dapat dikurangi sedikit demi sedikit, dan untuk menjaga agar tetap sehat lakukanlah seminggu atau dua minggu sekali.

Untuk anda yang telah berobat ke dokter tetapi belum juga sembuh silahkan mencoba dengan tidak meninggalkan obat-obatan yang telah diberikan, dan jangan lupa tetap berdoa memohon kesembuhan pada Tuhan Yang Maha Esa. (imung / foto oleh : Depati Barin)

Tinggalkan Balasan