Berikut Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan :

Memiliki kulit wajah yang putih berseri adalah dambaan semua wanita. Terutama wanita karir untuk menunjang penampilannya agar lebih menarik. Berbagai cara dilakukan demi mendapatkan kulit wajah putih berseri.

Seiring berjalannya waktu banyak produk-produk kecantikan untuk membuat wajah putih berseri dan mengandung bahan kimia.

Namun banyak yang tidak tahu manfaat yang terkandung dalam belimbing wuluh dan Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan.

wuluh-2

Belimbing wuluh adalah belimbing sayur yang tumbuh bebas di Indonesia. Buah yang memiliki rasa asam sering digunakan sebagai bumbu masakan.

Untuk perawatan wajah, belimbing wuluh dijadikan masker. Belimbing mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau.

Berikut adalah cara membuat masker belimbing wuluh :

1. Siapkan beberapa buah belimbing yang masak cukup untuk masker wajah.
2. Cuci bersih belimbing wuluh masak.
3. Blender hingga benar-benar halus.
4. Jika masker terlalu kental dapat tambahkan sedikit air.
5.sebelum mengaplikasikan masker,terlebih dahulu bersihkan wajah dengan sabun permbersih wajah.
6. Oleskan ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.
7. Lakukan pijatan kecil pada wajah agar sel-sel kulit mati ikut terangkat dan wajah tampak putih berseri.

Selain untuk membuat wajah terlihat putih berseri, belimbing wuluh juga baik untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Kandungan antioksidan dalam belimbing wuluh  dalam Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan dapat membantu mensamarkan jerawat pada wajah.

wuluh-1

 

Belimbing wuluh memiliki manfaat untuk kesehatan karena di dalam buah tersebut terkandung unsur yang alami seperti : Glukosa, tanin, asam format, peroksida, saponin, kalsium oksalat, sulfur, dana kalium sitrat. Belimbing wuluh adalah tanaman yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh, mulai dari bagian daun, batang, buah, dan bunganya dapat dijadikan sebagai bahan obat untuk menyembuhkan penyakit.

Berikut adalah manfaat belimbing wuluh yang baik untuk menyembuhkan penyakit :

1. Untuk mengobati batuk

Untuk mengobati batuk pada anak-anak, belimbing sangat baik digunakan karena bahan alami tanpa tercampur bahan kimia.

Untuk membuat obat dari belimbing wuluh cukup siapkan 3 buah belimbing wuluh dan gula secukupnya, tambah satu gelas air kemudian campur tim selama beberapa jam. setelah dingin saring belimbing wuluh dengan menggunakan kain dan dibagi menjadi 2 gelas yang akan diminum pagi dan malam saat keadaan perut masih kosong.

2. Untuk mengatasi sariawan

rasa asam pada belimbing wuluh memberi rasa perih saat dioleskan bagian yang mengalami sariawan, tidak banyak yang tahu bahwa rasa asam tersebut dapat dengan cepat menyembuhkan sariawan.

3. Mengobati sakit gigi

Untuk meredakan sakit gigi untuk jangka waktu sementara belimbing wuluh sangat efektif digunakan. caranya pun cukup mudah dilakukan, yaitu kita cukup dengan menumbuk hingga halus dan meletakkan pada gigi yang berlubang.

4. Mengatasi hipertensi

Sejak dahulu belimbing wuluh sudah digunakan sebagaiobat tradisional oleh masyarakat untuk mencegah atau mengatasi hipertensi . cara yang cuku mudah yaitu rebus beberepa buah belimbing secukupnya dengan ditambahkan 2 gelas air gelas air hangat,kemudian aduk hingga menjadi setengah gelas. lalu minum setiap hari hanya 1 kali sampai tekanan darah berkurang dan menjadi normal.

5. Mengatasi diabetes

Untuk mengatasi gejala diabetes kita cukup menyiapkan 6 buah belimbing wuluh yang dihaluskan kemudian direbus dengan segelas air hingga sisa setengahnya saja. kemudian saring rebusan dan minum 2 kali dalam sehari. zat asam yang terkandung dalam belimbing wuluh sangat ampuh untuk membatu menghilangkan diabetes pada tubuh.

Sedangkan manfaat yang terkandung dalam belimbing wuluh untuk kecantikan serta Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kecantikan adalah sebagai berikut :

1. Membuat pori-pori wajah mengecil

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan belimbing wuluh adalah dengan menyiapkan 5 belimbing wuluh dan air garam secukupnya. kemudian tumbuk belimbing wuluh hingga halus, setelah tercampur dengan air garam secukupnya segera oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan dahulu.

2. Menghilangkan jerawat

Cara membuatnya adalah siapkan 6 buah belimbing wuluh, setengah sendok teh serbuk belerang, dan 1 buah jeruk nipis. haluskan belimbing wuluh dengan campur serbuk belerang hingga halus, kemudian peraskan jeruk nipis dan kemudian oleskan ke wajah hingga merata ke seluruh wajah yang berjerawat.

3. Memerahkan bibir secara alami

Caranya cukup mudah untuk memerahkan bibir dengan belimbing wuluh. cukup siapkan 1 buah belimbing wuluh lalu dipotong setengahnya. kemudian oleskan belimbing wuluh seperti menggunakan lipstik dengan menggosok-gosokkan pada bibir selama beberapa menit dan kemudian bilas denganair hangat.

Itulah beberapa manfaat belimbing wuluh untuk kecantikkan dan kesehatan tubuh.

(Oleh : Siska HR)

Tinggalkan Balasan