Pembaca puteriputeri.com, ada yang menarik ketika kita mengunjungi lokasi wisata di kawasan Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Di lokasi wisata yang bernama ‘Intan Pari’ ini kita bisa langsung naik pesawat jet penumpang  bernama ‘Pesawat Lawu Air’.

?

Di Indonesia dan bahkan di Dunia ini memang tidak ada maskapai penerbangan bernama ‘Lawu Air’, dan inilah yang membuatnya lucu dan unik. Karena pesawat ‘Lawu Air’ yang lengkap dengan ‘pilot dan para pramugari’ ini hanya dapat Anda temui di wahana pesawat ‘Lawu Air’ yang berada di taman wisata Intan Pari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah .
Keunikan lainnya adalah pengunjung dapat dengan puas menjelajahi setiap sudut dalam kabin pesawat terparkir di halaman samping tempat wisata “Intan Pari”, Karanganyar ini.

Pesawat ini sebelumnya memang adalah pesawat asli, namun telah dibongkar dan dirakit kembali, sehingga para pengunjung dapat melihat mulai dari mesin,kokpit dan instrumennya, hingga puas menelusuri seluruh body pesawat utuh, dengan cara memasuki kabin pesawat ‘Lawu Air’ ini.

?

Interior dalam kabin pesawat, tidak ada bedanya dengan pesawat biasa. Jadi beberapa pengunjung yang mungkin belum pernah naik pesawat, maka cukup hanya membayar Rp. 5000.- saja sudah bisa ‘naik’ pesawat Lawu Air ini. Untuk masuk ke dalam kabinnya tersedia tangga yang memang asli tangga pesawat yang biasanya ada di bandara udara.

lawuair5
Perasaan geli bercampur gembira nampak di raut wajah para pengunjung, saat naik pesawat bernama “Lawu Air”. Celoteh riang anak-anak seusia SD terlihat meramaikan suasana wisata ini, karena mungkin baru kali ini mereka bisa bebas naik pesawat yang mungkin selama ini hanya bisa dilihat di bandara.

Sosok pesawat ‘Lawu Air’ yang cukup besar dan jajaran pramugari yang stand by di pintu masuknya sudah pasti memancing rasa tertarik para pengunjung wisata di Karanganyar ini.
“Lucu ya karena ada pesawat kok namanya Lawu Air, pesawat ini juga utuh, hingga kami dapat masuk duduk di kursi pesawat asli dan berfoto di dalamnya,” ujar Yanti (35) seorang pengunjung.

 

?

Apalagi banyak wisatawan yang berfoto seolah menaiki tangga pesawat yang seakan- akan hendak bepergian dan mengabadikan moment seperti di bandara ini.

?

“Untuk lucu-lucuan saja di medsos, saya foto seolah saya mau naik lesawat, dan kami tertawa ketika teman-teman di medsos baru menyadari kalau tidak ada maskapai penerbangan bernama Lawu Air… haha ha… jadi memancing komentar yang lucu-lucu,” ujar Hesti (19) seorang wisatawan asal Jakarta ini sembari tertawa lepas.
Memang dari kejauhan saja pesawat ini tampak sangat mencolok karena sekelilingnya adalah pemandangan hamparan sawah yang hijau dan Gunung Lawu di kejauhan. Ada-ada saja ya. Salam wisata khas puteriputeri.com.
(Foto dan Liputan oleh : Ian D Rahman)

Tinggalkan Balasan