Hai guys perkenalkan nama saya Anjar Setiadi mahasiswa dari Jakarta.  Dalam kesempatan  ini saya mau cerita tentang liburan beberapa waktu yang lalu di daerah Lembang, Jawa Barat. Tepatnya di Farm House Susu Lembang.

Oke perjalanan kami mulai dari Jakarta pukul 8 pagi dengan menggunakan mobil pribadi. Kebetulan saya kesana tidak sendirian, namun teman-teman dekat saya pun juga ikut.

Untuk menuju ke Farm House Susu Lembang, kami memilih untuk melewati jalan Tol Jakarta-Cikampek karena ruas jalan tersebut lebih lenggang ketimbang kami melewati jalan biasa.

Perjalanan memakan waktu yang tidak begitu lama, hanya memakan waktu 3 jam lebih dari ibu kota.

Setibanya di Farm House Susu Lembang, kami terkejut melihat pengunjung yang sedang antri panjang untuk memarkirkan kendaraannya.

Wah luar biasa sekali keramaian wisatawan di Farm House Susu Lembang  ini…

Jadi bagi para pembaca, Anda harus mengantisipasi kemacetan di kawasan Lembang ini, apalagi pada hari libur. Karena Wisata Lembang pun juga sudah terkenal hingga ke luar negeri. Sehingga para wisatawan dari luar negeri, terutama wisatawan Malaysia pun juga banyak yang mendatangi Lembang, setelah berbelanja fashion di bandung sebagai Fashion City.

Sembari menunggu antrian kendaraan yang macet-mengular menuju ke Farm House Susu Lembang itu,  kami pun memilih untuk ngopi di pinggir jalan. Maklum namanya juga cowo, ga bisa jauh dari kopi 🙂

Singkat cerita, kami langsung membeli tiket masuk seharga Rp..20,000,- perorang.

Sebenarnya lebih mirip voucher sih. Voucher itu bisa ditukarkan langsung ke petugasnya untuk mendapatkan susu gratis 🙂 🙂

Rasanya juga bervariasi, ada yang rasa coklat, strawberi, dan vanilla.

So, untuk kalian yang bingung buat jalan-jalan langsung saja datang ke tempat ini. Farm house layak untuk dijadikan salah satu destinasi wajib kunjung kalau jalan-jalan ke Lembang.  Di Farm House Susu Lembang ini kita bisa menyaksikan rumah Hobbit seperti di Film Lords of The Ring.

di depan Rumah Hobbit, Farm House Susu Lembang

Arsitektur rumah Hobbit ini sangat mirip dengan di film, dan kita bisa berfoto-foto di sini.

Berikut ini rute menuju ke Farm House Susu Lembang:

1. Jika Anda membawa mobil pribadi dan datang dari arah Jakarta, maka Anda bisa  melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jalan Sukajadi terus ke Jalan Dr. Setiabudhi, kemudian mengambil arah terus ke atas melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti jalan menuju arah Lembang menuju ke Farm House Susu Lembang.

2. Jika Anda menggunakan kereta api dari Jakarta, Anda bisa turun di Stasiun Bandung
dan naik angkutan umum Stasiun – Lembang atau Ciroyom – Lembang.

3. Jika Anda menggunakan angkutan Bus umum dan turun di Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang yang hanya beberapa menit perjalanan.

4. Jika Anda menggunakan angkutan Bus umum dan turun dari Terminal Cicaheum, maka Anda bisa naik angkot jurusan Cicaheum – Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng maka Anda bisa melanjutkan perjalanan naik angkot jurusan ke Lembang.

Begitulah banyak jalan menuju ke Lembang, Bandung. Hanya saja ingatlah, bahwa Liburan di Lembang, kita harus siap dengan suasana kemacetan seperti di Puncak, Bogor.

Selamat wisata 🙂

(Liputan oleh : Anjar Setiadi)

 

Tinggalkan Balasan