Kunyit Putih adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki khasiat yang unik, terutama untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

Kunyit Putih selama ini memang terkenal sebagai tanaman yang memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi, bahkan ampuh untuk mencegah timbulnya penyakit. Beberapa khasiat kunyit putih bagi kesehatan kita adalah antara lain:

    Mencegah penuaan dini

    Penuaan dini adalah hal yang paling menakutkan bagi sebagian besar wanita. Bahkan, seakan-akan wanita rela melakukan perawatan mahal hanya untuk mencegah penuaan dini tersebut. Namun, sekarang anda bisa bisa mencegah penuaan dini tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Anda bisa membuat masker dengan komposisi 4 sendok bubuk kunyit putih yang dicampur dengan 2 sendok susu dan tepung beras, kemudian langsung dioleskan pada bagian wajah. Tunggu sekitar 15 menit kemudian bersihkan. Cara ini mampu membuat kulit anda terasa kencang dan cerah.

    Menghaluskan kulit yang kasar
    Kunyit putih juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit yang kasar, caranya mudah cukup campurkan rimpang ini dengan minyak olive oil atau minyak kelapa kemudian balurkan pada bagian kulit yang kasar dan lakukan pemijatan secara teratur. Dan hasilnya, kulit kasar anda akan lebih halus dari waktu ke waktu.

    Mengangkat sel kulit mati
    Teksturnya yang lembut ternyata bermanfaat mengangkat sel kulit mati dalam kulit tanpa membuatnya iritasi sedikit pun. Jadi, kulit anda akan tampak lebih bersinar dan cerah.

    Mengobati jerawat
    Jika biasanya anda dipusingkan dengan munculnya jerawat yang tak diundang pada wajah anda, maka sekarang anda bisa mengusirnya dengan cara alami dan sehat. Siapkan bubuk kunyit putih atau air perasan dari hasil kunyit yang diparut kemudian campur dengan madu murni. Setelah mengaduknya hingga mengental, kemudian ambil sedikit demi sedikit dan gunakan sebagai masker. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air bersih.


Menghilangkan bulu pada kulit
    Bagi sebagian wanita, bulu pada kulit akan mengurangi kecantikan yang memancar. Sering kali mereka rela merasakan sakit demi sebuah kecantikan. Tetapi, semuanya akan berbeda apabila anda memakai kunyit putih sebagai masker kulit anda. Kandungan senyawanya  mampu menghambat pertumbuhan bulu.

    Kunyit putih untuk pigmentasi
    Sinar matahari didaerah tropis terkadang juga tidak baik untuk kecantikan kulit. Untuk menghindari semua hal itu, maka anda bisa mengoleskan campuran bubuk kunyit putih dengan campuran timun segar atau lemon secara rutin sampai kulit kembali dalam kondisi yang normal.

    Mengatasi kulit kering
    manfaat rempah untuk kecantikanBagi anda yang memiliki kulit kering, anda bisa mengatasinya dengan rempah kunyit putih ini. Kandungan vitamin sekitar 45-50% yang ditambah dengan sedikit minyak zaitun mampu membuat kulit anda halus, lembab dan sehat.

    Menghilangkan ketombe rambut
    Ternyata tidak hanya kulit wajah dan tubuh, kunyit putih juga bermanfaat untuk kulit kepala anda. Kandungan minyak asiri yang terkandung di dalamnya mampu menghilangkan ketombe rambut. Caranya, anda bisa memakainya ketika anda berada di kamar mandi. Oleskan pada bagian rambut anda yang sudah dibasahi dengan air kemudian lakukan pemerataan dan setelah 10 menit, bersihkan dengan shampo dan bilas menggunakan air bersih.

Kami dari redaksi www.puteriputeri.com bahkan memilki foto orisinal rimpang kunyit putih yang berbunga bahkan ketika sudah dicabut dari tanah. Coba saksikan foto tersebut, cantik bukan bunganya ?
(imung)

Tinggalkan Balasan