Puteriputeri – Jakarta, Menginjak tahun ke-empat setelah sukses di setiap tahunnya, Korea Cultural Centre Indonesia (KCCI) kembali bekerjasama dengan CGV blitz menggelar Korea Indonesia Film Festival 2016, sebagai wujud apresiasi dan pertukaran kultur perfilman masing-masing Negara melalui sebuah acara yang kembali dihadirkan untuk masyarakat pecinta film di Indonesia.
 
Gelaran Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2016 dimulai tanggal 26 Oktober hingga 30 Oktober 2016 di lokasi CGV blitz yang ada di Jakarta maupun di kota-kota lainnya, diantaranya Grand Indonesia – Jakarta, Teraskota BSD – Tangerang, Festive Walk – Karawang, Bandung Electronic Centre – Bandung, Marvell City – Surabaya, Sahid J-Walk – Yogyakarta.
17-img-20161024-04738
Demikian gelaran pelaksanaan event Korea Indonesia Film Festival 2016 yang dijelaskan panitia pelaksana event, diantaranya Haryani Suwirman, Yosep Anggi Noen, Dian Sunardi, Mr Rezky Suk Ki Kim, dan Mr Jeff Lim yang hadir di acara press conference KIFF 2016, di CGV Blitz – Grand Indonesia Jakarta, Senin (24/10/2016).
 
Selama 5 hari, KIFF 2016 siap menghadirkan 20 judul film yang terbagi atas 13 judul film korea, 2 judul special art, dan 5 judul box office Indonesia. Opening Ceremony sendiri diadakan di CGV blitx Grand Indonesia, tanggal 26 Oktober 2016 diikuti dengan beberapa lokasi lainnya yang akan memulai pemutaran di hari yang sama hingga 30 Oktober 2016.
 
Mengusung semangat baru dalam mengapresiasi film-film Korea dan Indonesia untuk dapat dinikmati masyarakat luas di Indonesia, The Age of Shadows (2016. Dir, Kim Jee Won) di pilih sebagai film pembukaan KIFF 2016. Berkisah tentang sekelompok agen pembela Negara yang berjuang saat Korea Selatan dalam penjajahan Jepang. Intrik, adegan aksi, serta cerita yang menegangkan akan mewarnai film yang dibintangi oleh Gong Yoo (Train to Busan, The Suspect) & Song Kang Ho (Snowpiercer, Thirst). Kim Jee Won sang sutradara sebelumnya terkenal lewat film I Saw the Devil (cast, Lee Byung Hoon) & A Tale of Two Sisters (cast. Im Soo Jung, Moon Gun Yeong).
26-img-20161024-04747 
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Korea Indonesia Film Festival juga mengundang actor dan aktris berbakat dari Korea dan Indonesia sebagai representative dalam acara tahunan yang perhelatannya selalu dinantikan ini.
 
Tahun ini, actor Kim In Kwon (The Himalayas) didampingi oleh aktris Indonesia, Jullie Estelle (Filosofi Kopi) untuk membuka Korea Indonesia Film Festival tahun ini.
 
Selain film pembuka The Age of  Shadows, KIFF 2016 turut menghadirkan film-film yang telah diputar di berbagai festival film internasional seperti One Way Trip, The Himalayas dan Phantom Detective. Train to Busan, The Boys Cried Wolf dan The Wailing hadir dengan sajian yang menarik melalui genre yang lebih menegangkan.
 
Penonton juga dapat memilih drama Korea yang menyentuh melalui film Unfogettable dan Fourth Place ataupun serunya film aksi Time Renegades, Seondal : The Man Who Sell the River dan Operation Chromite.
 
Tidak ketinggalan film-film karya anak negeri yang berkualitas seperti Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Filosofi Kopi, Sabtu Bersama Bapak, Jilbab Traveler : Love Spark in Korea dan I Love You From 38:000 feet juga turut mewarnai KIFF tahun ini. La Bayadere dan The Last Empress sebagai special art movie pun siap untuk dinikmati.
 
Informasi lengkap mengenai Korea Indonesia Film Festival 2016 bisa didapatkan melalui website www.cgvblitz.com atau melalui akun twitter di @FestFilmKorea @CGVblitz. (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan