Simak Khasiat Kopi Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut :

Sahabat puteriputeri.com tentu ada sebagian yang menggemari Kopi. Ya, Kopi adalah salah satu jenis minuman yang paling terkenal diseluruh dunia dikarenakan jumlah penggemarnya sangatlah banyak. Negara yang penduduknya paling banyak mengkonsumsi Kopi adalah Swedia. Minuman yang terbuat dari biji olahan ini memang cenderung memiliki rasa pahit dan itulah yang membuat orang-orang diseluruh dunia sangat menyukai minuman yang satu ini.

Juga tahukah sahabat puteriputeri.com,bahwa minum kopi itu tidak sebatas  penghilang rasa kantuk semata. Karena kopi juga bermanfaat sebagai perawatan tubuh dan juga wajah. Saat ini telah banyak produk-produk kecantikan yang beredar di pasaran yang menambahkan kandungan kopi didalamnya. Hal ini dilakukan karena mereka meyakini bahwa biji-bijian yang satu ini mempunyai khasiat yang cukup baik terhadap kecantikan.

Apa saja ya khasiatnya, berikut ini merupakan beberapa khasiat kopi untuk kecantikan dan rambut bagi Sahabat puteriputeri.com.

1. Mengurangi /meredakan Stress

Kandungan kafein dalam kopi dapat mengurangi stress dan rasa tertekan akibat penat pekerjaan , jika stress berkurang maka oksigen dalam darah pun akan meningkat dan akibatnya tubuh jadi segar kembali. Stress ini sendiri adalah ‘musuh’ utama bagi kecantikan wanita.

2. Menangkal radikal bebas

Di dalam biji kopi terdapat kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan munculnya beragam masalah terhadap kesehatan kulit, seperti kanker, jerawat, dan penuaan dini. Oleh sebab itulah, banyak krim malam yang mengekstrak kafein dalam biji kopi untuk dijadikan kandungan tambahan didalamnya. Sebetulnya, Sahabat puteriputeri.com pun dapat langsung menikmati manfaatnya dengan cara membuat masker dari biji kopi yang dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun.

3. Menyamarkan selulit

Kandungan kafein pada kopi memang efektif untuk menyamarkan penampakkan selulit. Bahkan kopi bubuk ini menjadi rahasia seorang aktris Halle Berry dalam mendapatkan kulit sempurna tanpa adanya selulit. Sahabat puteriputeri.com dapat menggunakan kopi bubuk untuk dijadikan scrub terhadap tubuh Sahabat puteriputeri.com secara teratur. Lakukan pemijatan dengan cara gerakan melingkar selama beberapa menit pada permukaan kulit terutama pada bagian kulit yang paling banyak selulit. Selain dapat memecah lemak yang menggumpal di permukaan kulit, kopi bubuk tadi pun akan mengangkat sel kulit mati.

4. Menyamarkan kantung mata

Kafein dalam kopi begitu ampuh dalam mengatasi lingkaran gelap yang berada dibawah mata. Gunakanlah kopi bubuk yang sudah dicampurkan dengan sedikit air untuk mengompres bagian bawah mata yang menghitam. Lakukan perawatan yang satu ini supaya kantung mata dapat menghilang secara perlahan-lahan.

5. Meredakan peradangan

Selain mengandung antioksidan, kafein dalam kopi juga bersifat sebagai anti-inflamasi sehingga dapat digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit yang sekaligus dapat mendinginkannya pula. Hal ini juga dapat digunakan terhadap kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari.

6. Menyuburkan rambut

Sahabat puteriputeri.com sudah tahu belum bahwa kafein juga cukup efektif dalam menyuburkan rambut? Kafein telah dipercaya mampu merangsang terjadinya pertumbuhan pada rambut yang sekaligus menguatkan pada bagian akar rambut. Untuk memperoleh manfaatnya, Sahabat puteriputeri.com bisa menggunakan seduhan kopi sebagai air bilasan pada rambut Sahabat puteriputeri.com setelah melakukkan keramas. Jangan lupa, setelah didiamkan beberapa menit bersihkanlah rambut Sahabat puteriputeri.com dengan air bersih.

Itulah beberapa macam khasiat kopi untuk kecantikan kulit dan rambut bagi Sahabat puteriputeri.com. Semoga bermanfaat.

                                                  Bravo Barista Wanita Indonesia

http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2011/03/20/1824542620X310.jpg

Sahabat puteriputeri.com, profesis barista kini semakin menjadi profesi yang diminati oleh kalangan wanita. dan jujur saja dari berbagai pengalaman penulis di redaksi puteriputeri.com, maka penulis menilai bahwa para barista wanita ini lebih cekatan, lebih tekun dan yang paling penting lebih sabar dibandingkan barista pria. Profesi barista wanita kini juga lebih dihargai dalam dunia usaha, tak jarang gaji seorang barista hampir sama dengan gaji  para chef di hotel berbintang. Selain itu menjadi barista juga membuka peluang bekerja mandiri  dengan memiliki usaha sendiri.

Barista (bahasa Italia untuk “bartender”) adalah seseorang karyawan kedai kopi yang bertugas mempersiapkan dan menyajikan minuman berbahan dasar kopi.

Barista mengoperasikan tiga jenis mesin espresso, yaitu mesin manual, semi otomatis, atau otomatis. Mesin manual dijalankan dengan menarik sebuah tuas untuk mendorong air melalui kopi bubuk. Mesin semi otomatis menggunakan pompa-elektrik untuk mendorong air melalui kopi bubuk, tetapi barista masih harus menghentikan aliran espresso secara manual menggunakan saklar atau tombol on\off. Mesin otomatis akan menyala dan berhenti setelah sejumlah tertentu air telah melalui kopi.

Namun jenis-jenis mesin espresso ini tidak menjamin akan menghasilkan espresso yang baik. Hal ini dikarenakan seorang barista memerlukan keterampilan untuk mengoperasikan mesin dan mempunyai pengetahuan mendasar dalam hal mempersiapkan kopi.

Kewajiban bagi seorang barista ialah untuk memiliki pengetahuan yang cukup mengenai seluruh proses pengolahan kopi agar mampu bekerja secara efektif guna mendapatkan hasil yang diinginkan. Pengetahuan ini termasuk mengoperasian, memelihara dan menjalankan mesin dengan benar, metode menggiling dan memadatkan kopi, lama penyaringan, temperatur dan mutu air, milk foam, cara penuangan, latte art, roasting, sampai budi daya kopi, metode pengeringan, cara penyimpanan yang benar, dan pembungkus yang gunakan.

Seorang barista dapat memperoleh ketrampilan-ketrampilan ini dengan menghadiri kelas pelatihan barista atau mengikuti on the job training.

Bariste untuk wanita
http://cdn-2.tstatic.net/lampung/foto/bank/images/Laila-Dimyati.jpg
Kata ‘barista’ berasal dari bahasa Italia, dan di Italia seorang barista ditujukan untuk pria atau wanita yang bekerja sebagai bartender, yang pada umumnya bekerja dibelakang gerai, menyiapkan baik minuman panas (seperti espresso), dan minuman dingin, beralkohol atau tanpa alkohol. Bukan hanya khusus sebagai pembuat kopi.

Barista dalam bentuk jamak pada bahasa Italia disebut baristi (untuk jenis kelamin laki-laki atau campuran) atau bariste (untuk kaum perempuan).

Istilah baristo adakalanya ditemukan di dalam bahasa Inggris yang mengacu khususnya untuk bartender laki-laki. Tetapi ini merupakan kejadian yang jarang karena pada dasarnya istilah barista biasa digunakan untuk laki-laki maupun perempuan.

Bahkan karena sifat femininnya yang identik dengan sifat merawat, sorang barista wanita ahli yang bekerja dengan mesin yang lebih sederhana, jauh lebih dihargai dibanding seorang barista meski itu seorang lelaki namun kurang terlatih, yang menggunakan mesin-mesin terbaik.

Karena jika personil barista tidak terlatih dengan baik dan tidak tahu bagaimana cara menggunakan berbagai peralatan dari yang standar sampai yang canggih, maka bisnis kedai kopinya akan mudah tersaingi oleh kedai kopi lainnya.

Mesin-mesin espresso, alat penggiling, mug, dan bahkan espresso itu sendiri semuanya merupakan hal-hal yang biasa digunakan barista untuk melayani para pelanggannya. Bisa dikatakan, Barista adalah inti dari bisnis kedai kopi.

Para barista ini mengolah produk yang akan disajikan kepada para pelanggan dan berusaha memenuhi harapan pelanggan Peran barista adalah vital sebagai anchor sebagai daya tarik pelanggan .

Seorang barista profesional dapat menggambarkan secara pas susu pada secangkir latte yang sempurna. Dan dapat membuatnya dengan panas yang pas – sehingga kulit tidak terasa seperti menggantung di langit-langit mulut.  Barista yang baik juga dapat menjelaskan secara detil mulai dari proses penggilingan, mengapa biji-biji diperam dua sampai tiga hari sebelum roasting, mengapa kopi yang terbaik diseduh 40 menit setelah digiling dan mengapa espresso perlu dibuat dalam waktu singkat, 30 detik.

(imung mung ming)

Tinggalkan Balasan