Puteriputeri – Jakarta, Daun Sirih memiliki khasiat untuk merawat organ kewanitaan. Sirih (Piper Betel) merupakan tanaman rambat yang merambat pada pohon lain dan banyak ditemukan di daerah Asia.

 
Secara empiris sirih banyak digunakan untuk mengobati mimisan, radang mulut atau tenggorokan, jerawat dan diare. Daunnya mengeluarkan bau aromatic yang sangat khas bila diremas karena mengandung zat yang disebut sebagai minyak alsiri.
7-img-20161023-04691Sebuah perusahaan ternama Martha Tilaar Innovation Center secara klinis menemukan bahwa sirih mempunyai khasiat antiseptic dan bakterisida yang dapat mengambat pertumbuhan bakteri dan jamur pada kulit.
 
Dengan sifat antiseptic tersebut, sirih banyak digunakan untuk mengatasi gangguan keputihan, gatal-gatal dan bau tidak sedap. Sariayu menghadirkan Tissue sirih wangi untuk membantu para wanita dalam merawat organ kewanitaannya.
 
Toilet yang tampak bersih di kantor belum tentu bebas jamur dan bakteri, apalagi toilet umum yang kotor. Air yang tergenang di toilet umum mengandung 70% Candida albicans, yaitu jamur penyebab keputihan dan rasa gatal pada V area.
 Gunakan tissue basah yang mengandung bahan ekstrak sirih alami untuk membersihkan daerah kewanitaan. Tissue basah yang mengandung ekstrak sirih alami dapat bekerja sebagai anti bakteri untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan, mengurangi bau tidak sedap dan mencegah keputihan. Gunakan tissue basah ekstrak sirih alami yang bebas mengandung alcohol dengan PH seimbang sehingga tidak menimbulkan iritasi.
 
Sesuai dengan filosofi kecantikan timur yang disebut sebagai “Rupasampat Wahyabiantara” yang berarti kecantikan sejati merupakan perpaduan harmonis antara dua unsure yaitu kecantikan lahiriah yang memancarkan keelokan wajah atau tubuh serta kecantikan batiniah yaitu keluhuran budi yang memancar keluar (aura) dari dalam tubuh.
 
Kecantikan batiniah dapat diasah dengan latihan rohani seperti meditasi, puasa dan latihan spiritual lainnya. Sedangkan kecantikan lahiriah dapat diwujudkan secara sempurna dengan perawatan olistic (luar dan dalam).
 
Jamu sebagai perawatan kecantikan dan kesehatan dari dalam tubuh memegang peranan penting untuk memelihara setiap tahap dalam siklus kehidupan wnita (Herbs for Cycles of Life).
 
Masa transisi dari remaja ke dewasa dan menikah merupakan masa untuk menjadi wanita sesungguhnya. Organ reproduksi wanita sudah berkembang dan berfungsi dengan baik sehingga perlu dilakukan adanya perawatan dengan bahan-bahan alami agar tetap cantik alami seutuhnya. Masalah yang sering timbul pada tahap ini adalah kebersihan pada organ intim.
 
 
Tips Merawat Organ Kewanitaan
 
Pertama, Jaga agar bagian intim tidak lembab dengan menggunakan celana berbahan katun agar mudah menyerap keringat. Hindari pemakaian celana ketat. Dan ganti pembalut sesering mungkin saat menstruasi.
 
Kedua, Jaga kebersihan daerah intim dengan tepat. Hindari penggunaan sabun saat membasuh. Seka bagian organ intim dari arah depan ke belakang untuk menghindari kontaminasi bakteri, dan bukan sebaliknya. Saat di toilet umum, selalu gunakan air mengalir untuk membasuh. Jika tidak ada, gunakan tissue sirih wangi agar tetap bersih dan nyaman. Pakailah tissue non-perfume agar terhindar dari iritasi. Bagi pasangan suami istri, bersihkan organ intim sebelum dan sesudah berhubungan intim.
 
Ketiga, Gaya hidup sehat. Perbanyak makan sayur dan buah serta air putih minimal 4 liter sehari. Lakukan olahraga teratur agar metabolisme tubuh tetap seimbang. Hindari berganti-ganti pasangan agar terhindar dari STD (Sexual Transmitted Diseases). (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan