Pantai Sari Ringgung merupakan sebuah pantai nan indah di Propinsi Lampung, Sumatera yang tepatnya terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Wisata  merupakan salah satu alasan bagi setiap orang untuk menikmati keindahan Pantai ini bersama keluarga atau kerabat termasuk saya.

Butuh waktu lama untuk menempuh perjalanan menuju tempat tersebut dari tempat tinggal saya. Pada saat itu, dua hari setelah lebaran hari Raya Idul Fitri saya dan keluarga pergi untuk menikmati indahnya pemandangan pantai yang nan indah itu.

Bagaimana tidak menyenangkan saat berlibur kesana apalagi jika pantai tersebut indah dan memiliki fasilitas yang baik, tentu saja acara berlibur akan menjadi lebih menyenangkan.

Di samping itu, fasilitas yang terdapat di Pantai Sari Ringgung adalah Pasir Timbul. Objek Wisata Bahari Pasir Timbul demikian orang menyebutnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 15-25 menit menggunakan perahu kecil untuk  bisa sampai ke Pasir Timbul.

sari-ringgung-1

Pasir Timbul merupakan pulau pasir di tengah laut, inilah keunikan Pantai Pasir Ringgung, Lampung.

Perahu-perahu kecil dengan kapasitas 10-15 orang siap mengantarkan pelanggan menuju Pasir Timbul. Biaya yang ditawarkan pun terjangkau, hanya dengan uang seratus ribu rupiah untuk menyewa perahu dan uang sepuluh ribu rupiah untuk tiket masuk ke Pasir Timbul.

Selain Pasir Timbul ada juga Masjid Apung, Masjid Terapung Al Aminah demikian nama masjid yang terletak di kawasan Pantai Ringgung Berbeda dengan masjid-masjid terapung yang pernah saya kunjungi, masjid ini benar-benar terapung di lautan.

Diantara deretan keramba yang tersebar di kawasan Pantai Ringgung, tersembul sebuah masjid yang juga terapung disana. Masjid Terapung Al Aminah menggunakan sistem keramba. Sewaktu-waktu masjid ini bisa saja bergerak mengikuti gelombang. Masjid ini terbuat dari kayu papan yang dibentuk dengan sangat unik dan sederhana.

Ada juga Pulau Tegal, lalu ada juga mountain view adalah salah satu spot yang banyak dikunjungi, karna posisinya yang berada di atas bukit anda dapat melihat keindahan pantai sari ringgung, bahkan anda juga dapat melihat pasir timbul dari mountain view serta keindahan hamparan birunya laut. Ada juga Boat Cafe & Resto, serta ada juga lapangan putsal. Saya dan keluarga pun sangat menikmati pemandangan yang nan indah itu.

(Liputan Oleh : Nurlela)

Tinggalkan Balasan