Curug Bidadari merupakan salah satu curug yang berada di sekitar Sentul Paradise dan merupakan Curug (air terjun) yang cantik di kawasan tersebut.

Curug dengan ketinggian sekitar 40 meter ini makin hari semakin ramai di kunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun wisatawan mancanegara.Nama sebenarnya curug ini adalah curug Bojongkoneng karena terletak di desa Bojong Koneng kabupaten Bogor Jawa barat.

curug-bidadari

Untuk menuju ke curug ini di sarankan menggunakan kendaraan pribadi atau sepeda motor karena jarak yang jauh dari jalan utama. Jangan ragu untuk bertanya kepada warga mengenai keberadaan curug ini tentunya untuk menghindari tersesat.

Nah harus berhati-hati juga saat sampai pintu gerbang utama. Di pintu gerbang anda harus membayar Rp 30.000 untuk weekday dan Rp.35.000 untuk weekend. Jam operasi Wisata Air Terjun Bidadari mulai dari jam 8:00 WIB.

Perlu sahabat puteriputeri.com ketahui, tiket Wisata Air Terjun Bidadari hanya dijual di loket gerbang masuk. Apabila Anda menjumpai lokasi lain yang meminta tiket masuk, saya himbau untuk tidak membayarkan, sebab diduga hal tersebut adalah pungutan liar yang sengaja dilakukan warga sekitar.

curug-bidadari-2

Setelah membayar tiket masuk di pintu gerbang, perjalanan masih Anda lakukan dengan melewati jalan yang kondisinya tidak terlalu baik. Sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun, Anda akan disuguhi sederet pemandangan indah bukit, ladang dan sawah yang hijau dan terlihat sejuk dengan latar Gunung Salak.

Lokasi dari Air Terjun Bidadari ini sangat tersembunyi. Bahkan untuk mencapai lokasi air terjun, Anda harus berjalan kaki sepanjang 2 km.

Dahulu terdapat bukit yang membentuk lembah sehingga pemandangan air terjun ini hanya bisa terlihat sebagian, bukan secara keseluruhan. Jadi keindahan air terjun ini tidak bisa terlihat dengan baik.

curug-bidadari-3Curug Bidadari memang cantik dan luar biasa, ada 2 batu besar dan jembatan kecil serta kolam yang hijau menambah keindahan di area ini, saung yang berjejer di tepian kolam menjadi pelengkap di curug ini.

Fasilitas penyewaan Ban pun tersedia di sini sehingga pengunjung dapat menikmati kolam buatan yang berwarna hijau ini. Anda bisa berenang di sekitar kolam buatan tersebut. keindahan curug bidadari semakin indah bila di lihat dari dekat, Rasakan hempasan air yang menerpa dan tentunya membuat segar tubuh anda.

Menurut cerita legenda yang beredar di masyarakat, di antara bebatuan raksasa yang ada terdapat sebuah celah yang dahulunya merupakan tempat persembunyian dari Jaka Tarub. Menurut cerita legenda, Jaka Tarub dahulu menggunakan celah batu tersebut untuk mengintip para bidadari dari kahyangan yang sedang mandi di sana.

Hal inilah asal mula nama air terjun ini bernama Air Terjun Bidadari, karena merupakan tempat dari para Bidadari Kahyangan mandi.

Jadi, siapa tahu anda para Cowok ketemu sama Bidadari, alias ketemu sama cewek-cewek cantik  wisatawan juga, seperti kami 🙂

Semoga informasi tentang Air Terjun bidadari bermanfaat dan berguna bagi kamu yang berada di daerah Bogor.
(Liputan Oleh : Evita Prameswari)

Tinggalkan Balasan