Halo pembaca puteriputeri.com, saya Eugenia Gracia Angela atau sapa saja panggilan saya Grace Angelav, mari ikuti perjalanan saya langsung  ke Keraton Ratu Boko.


Selesai menuntaskan wisata di Kalibiru, maka pada Hari kedua tepatnya Hari Jumat tanggal 02 Desember 2016, saya mengunjungi Malioboro untuk membeli makan. Setelah membeli makanan saya langsung balik ke Hotel untuk beristirahat. Saya menginap di Hotel Santika Premiere.

Pada keesokan hari nya tepatnya Hari Sabtu, tanggal 03 Desember pukul 09.00 WIB saya pergi mengunjungi Candi Prambanan yang berjarak 25-30 km/ kurang lebih 45 menit.

Setelah sampai di Candi Prambanan saya langsung membeli tiket paket seharga Rp. 65.000,- agar saya bisa mengunjungi dua tempat yaitu Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko.

Setelah membeli tiket saya langsung berjalan menuju Candi Prambanan.

Setelah sudah puas berfoto di atas Candi Prambanan, saya melanjutkan perjalanan menuju situs peninggalan Keraton Ratu Boko yang letak nya di atas bukit yang berjarak 2 km dari Candi Prambanan.

Transportasi yang saya gunakan adalah Mini Bus. Mini Bus tersebut sudah termasuk paket, jadi saya tidak membayar biaya lagi.

Setelah sampai disana, saya mencari tempat yang bagus untuk berfoto yaitu yang latar belakangnya pegunungan.

Setelah berfoto saya langsung berjalan ke arah pintu masuk. Saya tidak perlu membayar lagi, petugas tersebut hanya mengecek tiket saya.

Setelah itu saya berjalan lurus ke dalam untuk melihat keindahan Keraton Ratu Boko. Setelah sudah cukup puas akhirnya saya menuju pintu keluar untuk menunggu Bus jemputan datang.

Setelah menunggu 15 menit, akhirnya Bus jemputan saya datang. Setelah sampai di Candi Prambanan, saya beristirahat sebentar dan di lanjutkan dengan makan siang. Makanan yang saya makan yaitu Nasi Campur Gudeg dan Kelapa Muda.

Setelah selesai makan siang saya melanjutkan untuk membeli oleh-oleh di sekitar Candi Prambanan.

Oleh-oleh yang saya beli yaitu Kue Bakpia Pathok, Gantungan Kunci, dan Tas Jogja.

Setelah puas membeli oleh-oleh saya langsung menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan ke Hotel. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit, akhirnya saya sampai di Hotel Santika Premiere pada pukul 17.00 WIB.

Itulah perjalanan wisata saya di Yogyakarta, Tunggu perjalanan saya selanjutnya yaaa… Sampai Jumpa.

(Liputan oleh : Eugenia Gracia Angela a.k.a Grace Angelav)

Baca Juga :

Nuansa Langit Biru di Wisata Alam Kalibiru

Tinggalkan Balasan