Ingin kencan (janjian) dengan sate Taichan ?

Kamu udah pernah makan kuliner yang satu ini ?
Ini adalah salah satu menu kuliner yang unik yang lagi happening di Jakarta.
Sate taichan mulai naik daun di kalangan masyarakat Jakarta tahun 2016. Pak Amir yang merupakan pelopor Sate Taichan di daerah Senayan, Jakarta Pusat menceritakan bahwa
Sate Taichan itu adalah perpaduan dari Jepang dan Indonesia.
Sate Taichan ini dibuat dan diberi nama ‘Taichan’ dan sedang banyak dibicarakan orang mulai menarik perhatian. Sate Taichan sendiri sangatlah unik, karena memiliki bumbu berwarna putih, tidak seperti sate yang umumnya looh 🙂
Sate Taichan menggunakan daging ayam dan sapi yang dipotong kecil-kecil lalu ditusukkan dengan tusuk bambu atau kayu. Setelah itu sama dengan sate lainnya yaitu dibakar. Jadi kalau saat kencan paling enak memang ditemani sama Sate Taichan.
Yang berbeda justru penyajiannya, yaitu warna daging putih mengkilat matang dan disiram dengan cabe rawit merah yang diulek bersamaan dengan jeruk nipis, daun jeruk dan lainnya.
Sate Taichan memang putih, dan uniknya tidak ada lemak, hanya daging saja. Untuk bumbunya, dipilih bumbu yang bertaburan cabai agar Sate Taichan semakin nikmat untuk dimakan.
Bagi kamu yang tidak suka pedas, bisa request untuk bumbu kacang atau bumbu kecap. Harga satu porsi Sate Taichan sekitar 20 ribuan.
Tentunya harga tersebut sangat worth it karena satenya memang enak. Bumbu pedasnya juga sangat khas di lidah, cocok untuk kamu para penggemar pedas.
 
Testimoni setelah saya makan sate taichan.
Makan Sate Taichan itu kudu pakai lontong atau nasi, karena bila digado tanpa nasi, akan sangat terasa pedes banget!
Dan rasa daging Sate Taichan itu juga bumbunya kurang terasa asin, manis dan gurih. makan sate ini udah gak perlu lagi sambel tambahan sist.
Cuma bila dikombinasikan dengan soto atau sop yang berkuah, rasanya lebih nikmat deh pokoknyaaa 🙂
Tapi kalau yang gak suka terlalu pedas, kuliner yang satu berarti jadi musuh kamu 🙂 karena sambelnya benar-benar dari cabe rawit merah yang dihaluskan, rasanya hmm puedesss 🙂

Tinggalkan Balasan