Yayasan Sinar Warna Nusantara (YSWN) kembali menggelar acara Kejuaraan Pencak Silat antar pelajar.

Setelah sukses menggelar acara ditahun sebelumnya, kini Sinar Warna Nusantara Cup kembali hadir pada tahun yang ke-3 dengan lebih meriah. Diikuti hampir seluruh pelajar se-Indonesia mulai dari SD, SMP hingga SMA sederajat.

Selain untuk mengapresiasi para pesilat muda tanah air, tujuan dari diadakannya event tahunan ini ialah untuk mencari bakat bakat muda baru di dunia persilatan.

Diharapkan menjadi pemacu semangat bagi para pesilat dan juga sebagai pengetahuan bagi kita yang mungkin belum tahu bagaimana kompetisi silat yang sebenarnya.

silat-1
Sinar Warna Nusantara Cup 3 (SWNC 3) ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai tingkat sekolah. SWNC 3 ini dilaksanakan mulai dari tanggal 16 – 20 November 2016 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Terlihat sekali antusias dari seluruh peserta dan juga penonton yang hadir dalam event tersebut.

Selain diadakannya lomba Kejuaraan Pencak Silat tersebut, akan pula diadakan Coaching clinic atau pelatihan singkat Pencak Silat oleh mantan juara silat dunia. Sebagai pemahaman dan pembelajaran untuk bagaimana menciptakan generasi baru yang handal dalam dunia persilatan ini.

silat-3
Acara ini sangat meriah sekali terlihat dari banyaknya penonton yang menghadiri kejuaraan ini baik pendukung dari atlet yang bertanding hingga masyarakat yang sekedar ingin melihat dan ikut memeriahkan kejuaraan ini.

Menurut penulis, event ini sangat bagus karena menurut saya kejuaraan ini juga sebagai wadah bagi para pelajar untuk mengeksplor lagi kelebihan dan pengetahuan yang  dipunyai pelajar dalam bidang silat.

Event ini juga untuk lebih memperkenalkan bahwa silat ialah bagian dari ilmu bela diri tanah air yang juga menjadi kebanggaan bagi kita semua.

Penulis harapkan agar nantinya akan diadakan kembali kejuaraan ini pada tahun selanjutnya dengan lebih meriah dan menarik lagi.

(Liputan Oleh : Devi Zunita)

Tinggalkan Balasan