Danau Toba memiliki keindahan yang sangat luar biasa apalagi bila kita melihatnya dari Bukit Tarabunga.

Sebelum kita memasuki Bukit Tarabunga kita juga disajikan aktivitas sebuah desa  di mana banyak wanita sedang menenun secara tradisional.

Setelah sampai di atas kita juga bisa menjumpai pemakaman orang Kristen Batak. Masyarakat juga mempercayai bahwa tempat yang lebih tinggi bisa menghantarkan ke Surga atau lebih dekat dengan Surga.

Keindahan Danau Toba, bisa kita jumpai di Bukit Tarabunga, Balige, Sumatra Utara. Di puncak Bukit Tarabunga ini juga menjadi salah satu tempat yang favorit bagi fotografer.

Melihat keindahan Danau Toba tak hanya dari Parapat atau pun Samosir saja, ada Bukit Tarabunga yang menawarkan pemandangan barisan bukit di pinggir danau. Pemandangan langit biru bahkan terlihat sangat menawan pada saat memantul pada Danau Toba yang terlihat dari atas Bukit Tarabunga.

danau-toba-2

(Penulis di atas Bukit Tarabunga)

Wisatawan selalu memadati bukit Tarabunga di akhir pekan dan di hari keagamaan, terkadang kita melakukan piknik di bukit Tarabunga bahkan di sudut mana pasti ada pasangan yang menikmati keindahan tersebut sambil berfoto.

Saat penulis berada di bukit Tarabunga penulis menyaksikan beberapa pasang calon pengantin yang melakukan photo pre-wedding di Bukit Tarabunga tersebut.

Dari rumah penulis ke bukit Tarabunga lumayan jauh, butuh waktu 2 jam naik motor ke Bukit Tarabunga tapi di jalan harus rela menerima resiko panas, kondisi jalan yang bebatuan, semua ditempuh demi melihat keindahan Danau Toba dari atas Bukit Tarabunga.

Jalur menuju Bukit Tarabunga terhitung penuh tantangan yang menguji nyali kita untuk  menmpuh rute yang mendaki.

Saya sangat senang jika teman saya mengajak ke tempat tersebut karena kita ke sana bisa memuaskan mata kita memandang keindahan alam  sambil bernyanyi di sepanjang perjalanan.

Suasana paling indah saat malam, pembaca, memang luar biasa indahnya pemandangan di Bukit Tarabunga ini, udara yang sejuk tidak bisa dinilai dengan apapun.

Lokasi Bukit Tarabunga ini memang berada di pelosok perkampungan, tapi tidak kampungan.

Bahkan pengunjung ke tempat itu banyak berasal dari luar daerah, bahkan orang asing juga banyak berkunjung ke Bukit Tarabunga ini.

Kalau dipikir-pikir keindahan Danau Toba dari puncak Bukit Tarabunga bukan pemandangan untuk orang Batak  saja.

Kenapa seperti itu ? karena kita melihat setengah dari jumah para pengunjung yang datang ke Puncak Bukit Tarabunga untuk menikmati keindahan alam, juga Danau Toba yang view-nya memukau tersebut adalah para turis.

Penulis bersama group vokal, di mana penulis ikut bergabung  juga memiliki tayangan video ketika bernyanyi di Bukit Tarabunga ini, kalau mau lihat di youtube cari saja video penulis, dengan nama video “LEDORSA TRIO” .

Ini Videonya:

Sekian terimakasih.

(Liputan Oleh : Santa Denah Hutasoit)

 

1 Comment

  1. Pingback: Seribu Wisata di Pulau Tidung Kepulauan Seribu - puteriputeri.com

Tinggalkan Balasan