Puteriputeri – Jakarta, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono menerima laporan Kontingen Menembak TNI AD, setelah selesai mengikuti lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) – 26 TA 2016 di Manila, Filipina bertempat di Gedung Serba Guna Mabesad, Jakarta, Selasa (13/12/ 2016).
 
Lomba tembak AARM merupakan kegiatan tahunan Angkatan Darat Negara-negara ASEAN, yang diselenggarakan secara bergiliran, sebagai wahana untuk mempererat hubungan kerja sama antar Angkatan Darat Negara-negara ASEAN.
 
Pada tahun ini, tembak AARM – 26 TA 2016, diselenggarakan di Manila, Filiphina dan TNI Angkatan Darat berhasil merebut kembali juara umum, yang pada AARM sebelumnya sempat di ambil oleh Angkatan Darat Thailand, saat menjadi Tuan Rumah. 10-img-20161213-07583
Sebagai Komandan Kontingen Mayor Inf Wimoko, Danyon Gultor 811 Kopassus berhasil mengantar Kontingen TNI AD mempersembahkan 21 medali emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu, serta memboyong 6 trophy, sehingga mengantarkan Kontingen TNI AD menjadi juara umum untuk yang ke 11 kalinya selama 26 kali penyelenggaraan AARM.
 
Sedangkan menempati urutan kedua, diraih oleh Kontingen Angkatan Darat dari Negara Thailand, dengan peroleh medali 10 emas, 15 perak dan 9 perunggu, serta 4 trophy. Tuan Rumah Filiphina berada diurutan ketiga, dengan perolehan medali 10 emas, 9 perak dan 14 perunggu, serta mendapatkan 3 trophy.
 
Komposisi Kontingen TNI AD, berjumlah 37 orang petembak, terdiri dari 24 orang dari Kopassus, 7 orang dari Kostrad, 3 orang dari Kodam II/Siliwangi, 1 orang masing-masing dari Kodam III/Siliwangi, Kodam VI/Mulawarman dan Kodam XVI/Patimura. Kontingen diperkuat dengan 24 orang sebagai pendukung.
 
Acara penerimaan Kontingen TNI AD dihadiri oleh Pejabat Tinggi TNI AD, di antaranya Wakasad dan Pejabat Teras TNI AD Pangkotama wilayah Jakarta, Kabalakpus serta pejabat di lingkungan Mabesad. (Dispenad). (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan