Iya, masak sih ada Jimat Cantik alias jimat untuk cantik ?

Jelas bahwa jaman sekarang kita sulit untuk percaya bahwa ada jimat atau benda yang dipakai atau dibawa, bisa menimbulkan kecantikan.

Karena tidak mungkin dan tak masuk akal jika pakai jimat langsung cantik, maka kesimpulannya adalah jimat atau benda ini dipakai hanya untuk pendongkrak sugesti seseorang saja.

Gunanya juga bukan untuk langsung cantik lahiriah, karena bisa-bisa kacau kontes kecantikan nanti kalau cantik hanya pakai jimat/talisman.

Jadinya kan sekali lagitidak masuk akal.

Hanya saja kalau mungkin digunakan untuk sarana self sugestion atau sugesti diri, maka  bukan kecantikan lahiriah yang dikejar, namun  lebih pada pesona.

Karena kalau pesona atau charm, hal ini bisa lebih luas maknanya daripada sekedar makna cantik lahiriah itu sendiri.

Pada jaman dahulu ada dikenal talisman untuk cantik, atau lucky charm untuk meningkatkan pesona seseorang.

Namun -sekali lagi- jangan salah pengertian, jika pakai itu langsung cantik, maka bisa tutup pabrik kosmetik, dan kacau dunia ratu kecantikan sejagat.

Juga kalau ada jimat cantik, kan bisa tak laku praktek operasi plastik  yang memang operasi plastik kosmetik bisa seketika meningkatkan kecantikan lahiriah.

Bukan itu yang dimaksud.

Sekali lagi ini jelas dari koridor untuk semata sebagai self sugesti saja, mungkin jaman dulu ada benda untuk mendongkrak rasa percaya diri seseorang, yah mungkin begitu kan ?

Ini hanyalah masalah psikologis jaman dulu semata.

Kalau jaman sekarang yang modern dan serba cepat saji ini  ya pergi saja ke tempat operasi plastik, bisa tambah cantik secara instan  !

Benda-benda jimat atau talisman pendongkrak sugesti cantik itu jaman dulu dari unsur  mineral, logam yang berupa simbol.

Jelas ternyata benda ini tidak bisa langsung meningkatkan kecantikan, karena sangat tak masuk akal.

Benda -benda ini hanyalah berfungsi mungkin sebagai pembangkit kepercayaan diri seseorang saja agar merasa percaya diri atau tersugesti kalau dirinya telah memiliki pesona lebih yang telah ter up-grade.

Benda-benda ‘jimat’ cantik itu diantaranya  adalah :

  1. Planetary symbol

Kalung /pendant atau bros planetary symbol atau simbol 9 (sembilan) planet di tata surya kita, sejak jaman dulu dipakai untuk meningkatkan sugesti rasa pesona diri seseorang. Biasanya symbol pendant planetary symbol terbuat dari berbagai jenis mineral, antara lain batu mulia atau gemstone yang sesuai astrologi.

2. Simbol Semanggi atau Clover

Simbol semanggi atau clover bagi pemakainya sejak jaman dulu dirasa memiiki efek yang menyenangkan. Karena mungkin secara natural, ada manfaat semanggi untuk kecantikan dan kesehatan. Ini mungkinterkandung kode warisan nenek moyang bahwa ada manfaat daun semanggi untuk kecantikan.

3. Pendant Fang

Apa itu Pendant Fang ?

Pendant fang dipakai oleh para wanita suku Indian Sioux dan wanita suku Comanche, para wanita Indian Navajo, serta para wanita suku-suku Afrika sejak berabad-abad yang lalu.

Taring hewan yang diburu, menyimbolkan harapan pemakainya akan kemakmuran hasil buruan, pula mungkin diburu pula oleh lawan jenis. ya ini kan hanya perlambang untuk meningkatkan rasa percaya diri  dan keberanian saja.

Untuk fashion, pendant fang ini sangat stylish dan trendy. Belum banyak wanita yang memakainya.

Jangan heran, jaman sekarang ada loh wanita yang tidak percaya diri kalau tak bawa kosmetik ketika ke sekolah atau kerja. Atau ada yang langsung tak percaya diri jika ‘jimat smartphonenya’ ketinggalan, kira-kira begitu 🙂

4. Symbol Matahari & Bulan

Namanya juga symbol berarti simbolis kan.

Matahari dan Bulan adalah dua benda angkasa yang cantik.

Sebenarnya Tuhan Yang Maha Esa menciptakan alam semesta ini penuh dengan kecantikan, jadi pemakai talisman kecantikan ini mungkin dirinya tak sadar kalau mereka sebenarnya sudah cantik dan indah.

5. Venus Symbol

Tahukah Anda bahwa venus symbol sekarang masih dipakai untuk menandai dalam literatur simbol untuk menandai gender wanita. Itulah venus ssymbol. Ini hanya penafsiran sejak jaman dulu saja, bahwa venus symbol mencirikan gender wanita. Maka bukankah semua wanita itu cantik ?

6. Pendant Symbol Pulsar

Pernah nonton Film The last Witch Hunter ? Coba perhatikan kalung yang dipakai tokoh Chloe yang diperankan oleh Rose leslie. Kalung pendant yang dikenakannya berbentuk symbol Pulsar.

Symbol pulsar telah dikenal semenjak berabad-abad sebagai symbol energi, dan symbol perputaran kosmos.

Tentu saja semua talisman pendant itu hanya saja untuk self sugestion atau sugesti diri semata. Karena di sisi lain ada orang yang cukup meyakinkan diri dalam hati, dan bilang ke diri sendiri : “Aku cantik!”, maka cantiklah dia secara sugestif.

Namun ada juga yang memakai talisman pendant untuk mensugesti diri sendiri. Ini jaman dulu loh…

Namun lain halnya dengan pendant skull symbol atau terjemahannya : kalung symbol tengkorak atau tengkorak bling-bling, ini mengandung pesan energi negatif.

Anda bisa baca di tautan https://en.wikipedia.org/wiki/Human_skull_symbolism, yang tegas menyatakan bahwa symbol tengkorak adalah symbol kematian, death and mortality. kebalikan dari estetika kecantikan.

Jadi sekali lagi mohon maaf bagi yang terlanjur ikut-ikutan gemar symbol tengkorak bling-bling. Anda harus tahu artinya dulu, sebelum menerapkan secara semiotika symbolis, apalagi dengan bangganya memakai skull symbol.

Begitulah ciri khas talisman symbol pendant.

Hanya saja, kalau jaman sekarang pakai talisman pendant langsung cantik, wah bisa tutup atuh praktek operasi plastik, Neng 🙂

(Imung)

Baca Juga :

Soft lens Cantik nan Magis

Tinggalkan Balasan