Assalaamu’alaikum Wr Wb, Selamat pagi para pembaca puteriputeri.com, saya disini akan berbagi pengalaman sedikit namun menarik yang saya dapatkan sewaktu sedang liburan, dan menyaksikan jembatan Suramadu di waktu malam.

Seperti anak rantau pada umumnya, ketika sedang ada waktu berlibur saya menggunakannya untuk menyempatkan pulang ke jawa timur yakni lebih tepatnya di Kota Lamongan.

Dalam kesampatan itu, pada tanggal 1 januari 2017 saya menyempatkan untuk berefreshing dengan mencari foto ke daerah Surabaya yaitu ke Jembatan Suramadu.
Mungkin para pemirsa sudah tidak asing lagi dengan nama Jembatan Suramadu.

Ya, Jembatan Suramadu merupakan jemabatan penghubung antara pulau jawa dengan pulau madura yang sekarang sudah menjadi ikon di kota pahlawan tersebut.

Perjalanan ke Suramadu bisa saya tempuh kurang lebih 2 jam dari KotaLamongan dengan menggunakan motor.

Rute yang saya ambil yakni melewati kota Gresik yang kemudian masuk ke daerah Surabaya yakni ke daerah Benowo.
Sesampai di jembatan suramadu yakni pukul sembilan malam saya pun langsung mengambil moment tersebut untuk berfoto.

Menurut saya, pada malam hari pemandangan di sekitar samping Jembatan Suramadu lebih menarik dan indah dengan pemandangan lampu–lampu jembatan yang mampu menarik tatapan mata ini.

Namun disamping itu, para pemirsa yang ingin berkunjung kesana hendaknya berhati hati sebab kondisi pinggiran jembatan yang cukup gelap dan sepi.

Setelah lelah mengambil gambar saya pun berhenti sejenak untuk melepas dahaga dengan mampir di salah satu warung lesehan di wilayah dekat jembatan suramadu dan kemudian langsung bertolak kembali ke kota Lamongan.

Pada pukul kurang lebih jam 11 malam,perjalanan saya pun mendapat hambatan sedikit dan ini juga harus kalian waspadai ketika sedang berkunjung ke daerah Surabaya.

Hambatan saya disiniyaitu karena adanya banjir rutinan yang terjadi setiap terjadi hujan.

Banjir tersebut biasa terjadi di depan terminal Osowilangon dan sekitarnya. Dengan ketinggian air setengah meter saya pun memilih untuk menunggu sampai surut banjir tersebut.

Pada pukul setengah 2 banjir tersebut sudah mulai surut dan saya pun melanjutkan perjalanan ke kota Lamongan.

Demikianlah pengalaman yang saya dapatkan ketika berlibur diawal tahun 2017 kemaren dan semoga dapat menjadi inspirasi kalian semua.
Wassalaamu’alaikum Wr Wb

(Liputan Oleh : Ahmad Minanur Rohman)

Tinggalkan Balasan