Hay para pembaca puteriputeri.com apa kabar? Semoga kalian senantiasa dilindungi dan diberkahi Tuhan, amiin. Hari ini saya akan menceritakan pengalaman yang luar biasa di Desa Mirat Majalengka Jawa Barat yaitu di Cadas Gantung.

Saya, keluarga dan juga kekasih saya berkesempatan mengunjungi tempat wisata ini.

Saya mengambil judul “Jatuh cinta di Cadas Gantung “ karena pertama kali menginjak di tempat ini, kalian akan dikejutkan dengan panorama yang indah, burung-burung yang benyayi merdu, udara yang sangatsejuk, pepohonan dan tanaman yang masih asri, bebatuan yang unik, bukit yang menjulangtinggi, tanjakan yang ekstrim.

Hal itu semua membuat hati saya jatuh cinta untuk pertama kalinya. Subhannallah sungguh ciptaan Allah yang luarbiasa yang harus kita jaga keindahan dan keasriannya. Caranya minimal dengan menjaga kebersihan, tidak membuang sampah semabarangan.
Teman-teman, Lokasi Candas Gantung ini tidak jauh dari destinasi wisata lainnya di Majalengka yaitu Curug Gantung.

Destinasi di puncak bukit ini memang tidak mudah untuk dijangkau, kalian harus berusaha dengan keras untuk bisa mencapai Cadas Gantung.

Walaupun susah untuk ditempuh banyak orang-orang yang datang ke sini untuk menikmati pemandangan dari atas bukit yang sangat indah.

Meski fasilitas dan keamanan di sekitar objek wisata tersebut masih minim, namun pengunjung tetap membanjiri objek wisata di lahan milik Perhutani tersebut.

Untuk membuat pengunjung nyaman, lokasi tersebut akan ditata kembali dan fasilitas lainnya akan ditambah.

Terdapat banyak hamparan batu-batu yang tinggi, selain menikmati pemandangan di sini saya juga dapat menambah pengetahuan, karena di sini terdapat ribuan jenis pepohanan dari yang kecil sampai yang besar.

Di sini juga terdapat aneka jajanan khas kota ciri khas Majalengka, dan juga bermacam cinderamata, untuk dibawa pulang ke rumah.

Harganya mulai dari Rp. 5000,- sampai dengan Rp. 25.000,- cukup murah meriah bukan??

Info:
Bagi kalian yang membawa kendaraan roda 2 terdapat tempat parkir, harap bawa kunci ganda untukmenghindari hal yang tidak diinginkan, tarif parkir Rp 2000.

Biaya masuk per-orang Rp 3000,terdapat pos di hutan untuk pembayaran tiket masuk.

Bagi yang tidak ingin repot membawa makanan, di puncak Cadas Gantung ada warung yang menjual minuman dan makanan ringan.

Bawalah kembali sampah Anda.

Untuk pengunjung yang ingin ke sana disarankan jangan membuang sampah sembarangan ya 🙂

Karena saya melihat masih ada saja di sana-sini sampah yang berserakan, terutama bekas bungkus rokok, yang bertebaran di sana-sini,  saya sarankan jika kita di hutan atau di alam bebas, janganlah merokok,  karena berpotensi membakar tanaman dan pepohonan.

Jagalah kebersihan demi kenyamanan dan keindahan Taman Wisata CadasGantung.

Sekian dan terimakasih, maaf jika ada kekuranganya teman-teman.
Salam sejahtera.

(Liputan oleh : Novita Rosalina) 

Tinggalkan Balasan