Hai sahabat puteriputeri.com sekalian, Wisata Air Terjun Coban Canggu, atau Coban Canggu Waterfall adalah sebuah wahana wisata alam yang terletak di desa Padusan Kecamatan Mojokerto.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 70 meter, selain itu berada pada lereng Gunung Welirang dan berada pada ketinggian 800 mdpl, membuat suasana sejuk disini begitu terasa sekali.

Pada waktu itu saya berlibur ke wisata Coban Canggu bersama teman-teman saya, saat hari libur long weekend.

Saya pergi ke Coban Canggu menggunakan kendaraan motor, yang bisa ditempuh perjalanan kurang lebbih 5 jam dari rumah saya di  Pulau Madura.

Untuk mencapai coban anda nantinya akan dikenakan tarif Rp.7.500,- per orang.

Setelah itu anda di haruskan menuruni anak tangga yang cukup panjang dari tempat parkir kendaraan, dan kemudian berjalan 100 meter dari anak tangga terakhir menuju air terjun, untuk hari-hari biasa.

coban-canggu-1
Coban Canggu-Mojokerto

Tetapi pada waktu itu saya berlibur saat long weekend ,jadi disana banyak sekali pengunjung dari berbagai daerah yang ada di Indonesia maupun wisatawan dari luar Indonesia, untuk mencapai tempat tiket tersebut saya harus mengantri sekitar satu jam, dikarenakan banyaknya pengunjung yang ingin berkunjung ke wisata Coban Canggu.

cobn-canggu-3Disana saya tidak melewatkan sedikitpun kesempatan untuk mendokumentasikan pengalaman baru yang saya dapatkan di wisata air terjun Coban Canggu, banyak foto yang saya hasilkan di sana.

Rute menuju Wisata Coban Canggu 

Untuk rute menuju wisata Coban Canggu, bisa Anda lalui dari Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, dengan mengambil arah ke Mojokerto baik lewat Krian atau Gempol >> lalu menuju Mojosari > selanjutnya lurus ikuti jalan raya Mojosari-Pacet tersebut, jalanya akan mulai menanjak namun tetap lurus ikuti jalan >> ketika sampai di depan koramil Pacet > belok kiri dan ambil lajur kiri > ketika sampai jalan pertigaan >> ambil kanan menuju Coban Canggu/air panas Padusan, dan ikuti jalan yang mulai menanjak tajam, saat sampai di pertigaan terakhir di mana kiri menuju Coban Canggu dan kanan jalan menanjak menuju pemandian >> ambil kiri, dan berjalan sedikit kemudian akan terlihat tempat parkir mobil dan motor.

Begitulah cerita singkat pengalaman saya di wisata Coban Canggu, serta rute untuk menuju wisata tersebut. Salam Wisata Khas puteriputeri.com.

(Liputan oleh  : Abdul Latip)

Tinggalkan Balasan