Kalau habis gajian, memang hawanya pengen jalan-jalan terus 🙂

Sekalipun itu cuma ke mall yang letaknya di seberang jalan, pokoknya jalan-jalan itu wajib.

lapiazza1

Kebetulan udah beberapa hari ini lagi ada event “Jakarta Street Food Festival” di La Piazza Kelapa Gading, udah berapa kali lewat sih tapi karena memang kesibukan plus tanggal tua jadi memang belum sempet icip-icip dan mampir ke situ.

lapiazza2

Jadilah weekend kemarin, penulis dan rekan-rekan beramai–ramai ke “Jakarta Street Food Festival”, entah kenapa memang kalau ada event begini rasanya harus datang, soalnya tidak tiap hari kan bisa memanjakan lidah dengan selera nusantara, jajanan dari seluruh Indonesia tumplek blek di sini, belum lagi kalau nemu makanan-makanan masa kecil yang sekarang udah gak tau mau nyari kemana, pasti deh tuh di beli trus makannya sambil senyum senyum inget sama masa lalu.

lapiazza3

Setelah bermacet-macet ria karena di Kelapa Gading lagi di bangun LRT akhirnya nyampe juga ke La pIazza. Wangi makanan langsung tercium begitu sampai di kawasan festival.

lapiazza4

Tapi tunggu dulu begitu sampai disana kita gak bisa langsung beli makanan, ingat ya pembelian di sana mengunakan kartu jadi hal yang pertama harus dilakukan adalah membeli kartu untuk transaksi, dan buat yang membeli kartu secara cash, uang bisa di refund kalau memang masih ada sisa uang di kartu tersebut.

lapiazza5

Indonesia sebagai negara kepulauan yang besar tidak hanya kaya akan sumber daya alam, letak geografis yang berupa negara kepulauan dimana satu tempat dan tempat lainnya terpisahkan oleh laut menyebabkan setiap daerah memiliki ke khasan tersendiri baik itu dari bahasa, adat istiadat termasuk makanannya.

 

Terbayang repotnya kalau harus keliling Indonesia untuk menikmati kuliner nusantara. Makanya kalau ada event food festival seperti ini memang wajib di kunjungi, selain refreshing, manjain lidah juga menunjukan kalau kita itu cinta Indonesia.

lapiazza7

Di “ Jakarta Street Food Festival’ kali ini selain pengunjung bisa menikmati makanan daerah seperti nasi Kucing, mie godok, sate maranggi ayam bumbu rujak, bakso, siomay , gulali dan lain lain pengunjung juga disuguhi hiburan life music yang menarik, ada badut – badut yang menghibur anak kecil dan tentunya permainan untuk anak – anak seperti karosel, kincir dan juga kora – kora.

lapiazza6

Jakarta Street Food Festival bisa jadi sarana hiburan pada saat weekend, sayangnya untuk sebagian stand makanan hanya berlangsung sampai tanggal 27 November 2016, tapi jangan kecewa bagi yang ingin menikmati permainan kincir, kora–kora dan permainan lainnya acara ini masih berlangsung sampai tanggal 11 Desember 2016, yuk mampir ke La Piazza. Nikmati indahnya Indonesia dengan wisata kuliner.

(Liputan oleh : Tanty Ayu Sumanty)

Tinggalkan Balasan