Halo para pembaca puteriputeri.com yang berbahagia, berikut ini adalah kisah usaha anak muda kreatif yang berjualan produk The Body Shop via akun instagram.

Produk Body Shop yang mereka jual adalah terutama produk yang diproduksi dan digunakan untuk pewangi tubuh.
Popularitas wewangian body shop melejit akhir-akhir ini khususnya dikalangan anak muda dan pegawai kantoran, umumnya juga popular di media sosial salah satu contohnya adalah akun di media sosial instragram yang bernama havilyshopp ini.

havilyshopp-1

Banyak juga varian pewangi tubuh ini yang di tawarkan oleh havilyshopp salah satunya produk fragrance atau wewangian.

The Body Shop Fragrance memberikan pilihan keharuman dari seri parfum ini.

Produk fragrance yang tahan lama koleksi havilyshopp terbagi dalam beberapa jenis.

Mulai dari jenis body mist, eau de toilette, eau de perfume, hingga perfume oil.

Toko online yang memanfaatkan akun di instagram yang bernamakan ‘havilyshopp’ ini di kelola oleh Ricko (20) dan Nuril (19).

havilyshopp-4

Berawal dari sekedar iseng belaka yang didasari oleh niat usaha sampingan, namun perlahan-lahan usaha mereka ini mulai merangkak, karena semangat wira usaha dari dua anak muda ini yakni : Ricko dan Nuril.

Para pemesannya mulai dari anak muda hingga karyawan kantor sudah menjadi pelanggan tetap Ricko dan Nuril yang memiliki akun instagram havilyshopp ini.

havilyshopp-5

Selain pelanggan tetap mereka juga sudah memiliki reseller yang selalu memesan barang tersebut.
Sudah banyak produk body shop yang di jual oleh havilyshopp yang pada awalnya hanya bermodalkan enam buah parfum, kini sudah memiliki stok barang satu lemari penuh dengan berbagai macam produk wewangian tubuh ini.

“Ya betul pada awalnya hanya menjual enam buah saja dan karena semakin tinggi permintaan konsumen maka saya sudah berani menambah stok barang di rumah,” ujar Ricko.

Dari usaha sampingan kecil ini sekarang sudah mulai dikenal oleh banyak orang melalui media sosial yaitu Instagram, mereka memilih Instagram karena mudah untuk di kelola selain itu juga mudah untuk mengenalkannya ke publik.

havilyshopp-1

The body shop ini mulai di pasarkan oleh Ricko dan Nuril via akun instagramnya dari kisaran harga Rp. 60.000,- hingga Rp. 250.000, banyak orang yang melirik karena harganya yang cukup miring dari pasaran lainnya.

Biasanya dalam pembelian produk ini bias dengan cara COD (cash on delivery) atau dengan cara pemesanan dan mengirimkan dengan jasa pengiriman barang.

havilyshopp-2

Usaha sampingan ini tidak berjalan mulus begitu saja namun pula ada beberapa kendala yang dirasakan oleh mereka, salah satunya adalah protes dari segelintir konsumen pemula yang tidak tahu tentang produk ini.

“Bahkan pernah ada yang meminta kembalikan uang” kata Ricko.

Kendala ini terjadi karena dari proses pengiriman barang yang kurang baik oleh pihak jasa pengiriman yang kurang teliti, biasanya terjadi kerusakan packing atau terdapat botol yang cacat dan aroma yang berbeda.

Dijelaskan oleh Ricko bahwa terjadinya perubahan aroma produk dikarenakan faktor suhu udara ruangan yang tidak terjaga saat proses pengiriman.

Karena mereka tekun dalam menjalankan bisnis ini maka banyak kendala yang dapat mereka selesaikan dengan baik.

Dengan Niat, Tekun, Teliti, Konsisten dan Ulet adalah kunci dalam menjalankan bisnis wirausaha.

Jika kalian berminat dan ingin melihat produk-produk jualannya kalian dapat berkunjung di akun Instagramnya yaitu #havilyshopp.

Salam semangat wirausahawan khas puteriputeri.com.
(Liputan oleh : Dimas Prasetyo)

Tinggalkan Balasan