Setelah sukses menyelenggarakan 2 seri sebelumnya. Seri ketiga Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 akan hadir kembali. Event ini akan digelar di Sentul International Karting Circuit pada tanggal 17 – 18 Desember 2016.

Event ini juga mengadakan balap untuk Scooter Italy (vespa 2 tak), Scooter Italy (vespa matic 4 tak, Scooter Matic Jepang 4 tak.

Tujuan terbentuknya ajang balap vespa ini adalah para penggagas ingin memberikan wadah bagi para pecinta balap di Tanah Air khususnya vespa balap, memberikan pengalaman pembalap pada ajang balap vespa, meningkatkan prestasi bagi para pembalap.

skuter skuter-2

Ajang ini juga menghadirkan para pembalap muda yang siap untuk berprestasi dikemudian hari dan memberikan hiburan yang berkualitas bagi masyarakat.

Peserta yang akan meramaikan seri ketiga Indonesia Scooter Championship 2016 ini akan diperkirakan akan tembus diangka 400 hingga 500 peserta, sementara untuk jumlah penonton yang akan memenuhi tribun akan tembus melebihi dari angka 4.000 penonton dilihat dari antusiasme diseri kedua terdahulu.
Kejuaraan seri ketiga Indonesia Scooter Championship 2016 sejatinya tidak hanya mempertandingkan balap vespa saja. Akan tetapi dalam ajang ini juga mempertandingkan motor matic jepangan.

Indonesia Scooter Championship 2016 yang bertujuan mencari bibit pembalap baru. Membuat banyak kelas untuk pemula. Diantaranya pocket bike kelas pemula, matic kelas wanita pemula. ISC 2016 juga telah menambah satu kelas tambahan yaitu kelas 3 Wheels (mp3) dan pembalap. Kelas ini akan menjadi perhatian lebih bagi penonton ISC seri ketiga kali ini. Dan merupakan kelas paling bergensi. Kelas ini dibuka untuk memenuhi permintaan dari pecinta scooter racing.

skuter-4

Kelas-kelas yang dilombakan diantaranya adalah Vespa 2-Tak yang terdiri dari Standart pemula, Tune up pemula, Standart pemula +, Tune up pemula +, Standart open, Tune up open, Small frame FFA , Small frame Tune up. Di kategori 4-tak ada Tune up 160 open, Tune up 220 open, FFA 300 open, FFA all scooter, 40+ Faster, NMAX 180cc open.

skuter-3

Dudi Djajadisastra selaku Ketua Pelaksana ISC mengatakan, “Saat ini kami sekeluarga membuat balap skuter dengan kelas dan regulasi yang tepat untuk dapat mengembangkan balap skuter di tanah air. Tentunya dengan penyesuaikan kelas dan regulasi kepada faktor ekonomi dan tren yang sedang berkembang di dunia otomotif dalam dan luar negeri,” lanjutnya.

Di seri ketiga ini, bahkan kabarnya sudah ada pembalap dari Italia yang tertarik untuk turun di event ini.”Ada beberapa team balap dari Eropa yang menyatakan ketertarikanya untuk mengikuti seri balap ISC. Maka dalam hal tersebut Indonesia harus siap menjadi tuan rumah dan menyajikan balap yang berkelas karena akan membawa nama Indonesia ke dunia luar,” tutup Dudi.

Dudi juga menjelaskan,”Indonesia Scooter Championship 2016, menjadi sajian sportainment yang berkelas. Sebab sudah seperti festival, ada balapan skuter klasik, modern, baik produk Italia maupun Jepang dan juga menampilkan gaya hidup skuteris dengan music performance, games, door prize, booth aksesoris, racing part, apparel, toys dan food truck serta bisa disaksikan secara live streaming disetiap serinya. Hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai dengan nilai total puluhan juta rupiah yang telah disediakan panitia ISC 2016.

(Liputan oleh : Rendy Wijaya)

 

Tinggalkan Balasan