Indahnya tempat wisata Tanah Lot yang banyak dikunjungi dari dalam negara maupun luar negara, Tanah Lot adalah salah satu obyek wisata di Bali yang banyak diminati.

img_6197
Tanah Lot

Tempat wisata Tanah Lot ini berada di Indonesia, tepatnya di Bali terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Apabila dari bandar udara Ngurah Rai bisa menempuh kurang lebih 2 jam dengan kendaraan mobil jika tidak terjadi kemacetan.

Sebelum masuk ke tempat wisata Tanah Lot ada biaya parkir dan masuk ke tempat wisata sebesar Rp.15.000

Di sepanjang jalan menuju ke tempat wisata Tanah Lot saya melihat banyak toko yang berjualan khas Bali misalnya baju yang tercantum wisata bali, patung, asesoris lainnya.

Apabila anda haus dan lapar di sepanjang jalan ada juga tempat makan.

Dari pengalaman saya ada tempat jualan jagung bakar, saya membeli dengan harga Rp.10,000 dan kelapa muda harganya pun cukup murah untuk ke tempat wisata favorit di Bali.

img_6195Disini saya melihat ada 2 pura yang sangat indah, yang dikelilingi laut.

Sisi kanan pemandangan dari Tanah Lot, ombak laut yang sangat indah, apabila jam 6;00 WIB anda bisa melihat sunset dari pura ini. kebetulan saya perginya jam 1;00 WIB tidak bisa melihat Sunset.

img_6200-1

Sisi kiri pun juga begitu, saya hanya boleh mengambil foto dari bukit, tidak bisa mengambil foto turun ke pantai kebetulan bulan juli ombak dan angin sangat kencang, maka di larang terlalu dekat di laut karena bisa membahayakan diri sendiri.

Dari sini saya boleh mengambil foto di dekat pantai, tapi tidak boleh di dekat tempat peribadatan yang di percayai.

Banyak dari manca negara mengunjungi pura Tanah Lot ini

Menurut cerita Pura Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Kahyangan Jagat di Bali, sebagai tempat memuja dewa penjaga laut.

Disini juga yang saya lihat ada Goa yang di dalamnya ada beberapa ular laut. ular tersebut di utus sebagai penjaga pura ini. kebetulan saya tidak masuk di dalam Goa, tapi tenang saja ada spanduk peringatan dari luar Goa yang bisa anda lihat, menurut hikayat cerita ular laut tersebut adalah jelmaan dari selendang pendiri pura, yaitu seorang Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Ular itu diutus sebagai ular penjaga pura ini.

Saya melihat banyak sekali wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri, sambil mengabadikan lewat foto-foto, jadi siapkan kamera apabila ke Tanah Lot untuk momen-momen ini.

Maka dari pembaca, apabila anda minat ke pura Tanah Lot anda bisa melihat keindahan pura Tanah Lot dengan ciri khas Bali.

(Liputan Oleh : Cellin Priseilia Gabriela Wongkar)

Tinggalkan Balasan