Ini Jakarta, yang indah pada malam hari, mungkin bagi yang belum pernah ke Jakarta, pasti impian Warga Negara Republik Indonesia adalah melihat Ibukota Republik Indonesia yang cantik ini.

Hai para pembaca yang budiman, saya ingin menceritakan pengalaman saya berkeliling kota Jakarta.

Bagaimana menurut anda rasanya berkeliling di  DKI Jakarta pada siang hari ? Panas, Polusi, Kemacetan, Penuhnya penduduk, itu semua mungkin yang akan ada dipikiran anda saat ini.

Lalu bagaimana pemandangan DKI Jakarta di malam hari ?
Saya beserta kerabat saya berkeliling kota jakarta di malam hari pukul 22:00 WIB, untuk menyaksikan Indahnya Jakarta di Malam Hari.

Kami berkeling menggunakan kendaraan sepeda motor, berbeda sekali rasanya berkeliling Kota Jakarta pada malam hari tidak ada nya polusi apalagi panas dan tak ada macet seperti di siang hari.

jakarta-malam-4
Lokasi Bundaran Hotel Indonesia di malam hari
jakarta-malam-3
Lokasi Bundaran Hotel Indonesia di malam hari

Saya juga memotret pemandangan malam bundaran HI, dimana bundaran HI menjadi saksi diantara aktivitas yang terjadi di ibukota Jakarta.

Jika Monas (Monumen Nasional) adalah jantung DKI Jakarta maka tidak salah jika menyebut bahwa bunderan HI adalah pusat aktivitas Kota Jakarta yang penuh dengan keramaian.

Indahnya Jakarta di Malam Hari.

Tapi berbeda dengan pemandangan di malam hari, tidak seramai di siang hari begitu terangnya lampu-lampu kendaraan yang lalu lalang di jalanan membuat menjadi indah pemandangan di malam hari, serta gedung-gedung pencakar langit.

Keberadaan gedung-gedung pencakar langit ini mungkin akan bertumbuh lebih banyak lagi seiring dengan kemajuan pembangunan di Ibukota.

jakarta-malam-2
Indahnya Tugu Monumen Nasional di malam hari

Kebanyakan generasi muda Indonesia di era modern zaman sekarang lebih sering membanggakan Ibukota dari negara lain tanpa menyadari bahwa Ibukotanya sendiri penuh dengan keidahan, seharusnya kita dapat memperkenalkan Jakarta sebagai Ibukota Indoesia yang indah kepada negeri luar dengan begitu dapat mengundang ketertarikan Warga Negara Asing untuk berkunjung ke Indonesia terutama Jakarta.

Mari lihat Indahnya Jakarta di Malam Hari.

( Liputan oleh : Alfian Saipulloh)

 

Tinggalkan Balasan