Pembaca, kenalkan namaku Arij Miskah, hobbyku makan Seblak, aku ingin berbagi liputan Seblak di sini :

Tidak dapat kita pungkiri bahwa orang Indonesia dominan mencintai makanan pedas, termasuk saya sendiri.

Makan kurang lengkap rasanya jika tidak pedas. Kitapun para pencinta pedas tidak ada kapoknya menikmati makanan pedas, meskipun sampai mengeluarkan air mata. Ya, itu yang membuat makanan Indonesia kaya rasa.

Kali ini saya memutuskan untuk mencoba makan seblak jeletet yang berada di daerah Pademangan, Jakarta Utara tepatnya di depan Bank BRI.

Makanan khas Jawa Barat ini saat ini sangat terkenal di kalangan masyarakat luas.

Seblak jeletet ini dikenal masyarakat luas karena pengaruh media sosial, media sosialpun yang mengantarkan saya ke lokasi seblak jeletet ini.

Seblak adalah makanan Indonesia yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, olahan daging sapi, yang dimasak dengan bumbu tertentu.

Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan.

Seblak kini menjadi makanan jajan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa Barat dan Jabodetabek.

Di seblak jeletet ini banyak sekali yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Level kepedasannya pun bermacam-macam dari mulai level 0 sampai level 5.

Tapi kamu juga bisa memesan level 1/2 maupun 1/4.
Untuk menu utama seblak, kamu bisa memilih menu di bawah ini, minimal 2 varian atau bisa mengkombinasikan dengan varian atau topping dengan detail harga sebagai berikut :

Harga per Varian Seblak Jeletet
Kerupuk : Rp.7000,-
Mie : Rp.7000,-
Kwetiau : Rp.7000,-
Macaroni : Rp.7000,-
Kikil : Rp.7000,-
Bakso : Rp.7000,-
Tulang : Rp.8000,-
Ceker : Rp.8000,-
Toping
Telur : Rp.3000,-
Sayap : Rp.5000,-

Link video Liputan saya :

(Liputan oleh : Arij Miskah)

Tinggalkan Balasan