Bisakah setelah berhijab jadi makin cantik, cantik di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan cantik naturally? Bisa, buktinya Laudya Chintya Bella.

Laudya Cynthia Bella (lahir di Surabaya, 24 Februari 1988, umur 28 tahun) adalah aktris dan penyanyi berdarah Jawa berkebangsaan Indonesia. Bella berzodiak Pisces dan bershio Naga.

Bella merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara.
Laudya Cynthia Bella  atau akrab disapa Bella memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin. Melalui film Virgin ini pulalah, Bella yang belajar akting dari Eka D. Sitorus, pengasuh Sakti Acting School Jakarta.

Ia terpilih sebagai salah satu nominasi pemeran utama wanita terbaik Festival Film Indonesia 2005. Bella juga dinobatkan sebagai Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung 2005.

Bella pernah membintangi film antara lain : Virgin, Berbagi Suami, Lentera Merah, Bukan Bintang Biasa, Love, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Belenggu, Haji Backpacker, dan Assalamualaikum Beijing.

Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella

Sinetron berjudul Juragan Jengkol berhasil membawanya sebagai aktris paling ngetop versi SCTV Awards 2006.

Pada tahun 2010 Laudya Cynthia Bella memenangkan penghargaan sebagai Aktris Paling Ngetop dalam ajang SCTV Awards.

Pada tahun 2012-2016 Bella selalu mendapatkan penghargaan. Seperti pada ajang e-Guardians 2012(best learding actress-Film Di Bawah Lindungan Ka’bah), Indonesia Movie Awards 2013 (Pemeran Utama Wanita Terfavorit – film Belenggu),

Festival Film Bandung 2015 (Pemeran Utama Wanita Terpuji – film Surga Yang Tak Dirindukan), Indonesia Box Office Movie Awards 2016 (Pemeran Utama Wanita Terbaik – film Surga Yang Tak Dirindukan).

Laudya Cynthia Bella

Keputusan Laudya Cynthia Bella untuk berhijab di awal tahun 2015 lalu ternyata tak sama sekali meredupkan karier keartisannya.

Bahkan, tawaran akting kian membanjiri wanita asal Bandung ini. Sejumlah judul film layar lebar, sinetron, dan produk ternama pun mempercayakan Bella sebagai pemain utama.

Selama kurang lebih 12 tahun berkarir di dunia akting dan hiburan, Laudya Cynthia Bella (28 tahun) telah membintangi lebih dari 50 judul film baik layar lebar, sinetron maupun FTV. Artis yang akrab di sapa Bella ini juga termasuk seleb berpengaruh di sosial media. Apalagi sekarang Bella menjadi sebuah inspiratif bagi kau wanita di Indonesia.

(oleh : Nurlaela Oktavia)

Tinggalkan Balasan