Wanita cemburu karena beberapa hal, dan kebanyakan berasal dari sikap mantannya terdahulu.

Akibatnya, mungkin kamu yang kena batunya, terkena cemburu buta. Cemburu sering diartikan sebagai tanda cinta. Kira-kira apa alasan wanitamu sehingga menjadi pencemburu ya?

Semua orang pasti memiliki rasa cemburu, termasuk anak kecil yang masih balita. Mereka akan cemburu jika ibu mereka di dekati oleh anak lainnya. Cemburu sendiri adalah perasaan tidak suka terhadap orang lain karena orang tersebut dekat dengan orang yang kita sayangi.

Semua pria akan merasa risih kalau pasangannya sedang cemburu apalagi cemburu buta. Marah-marah, nuduh-nuduh, memaki-maki, diam berkepanjangan, bahkan wanita dapat bertindak konyol hanya karena merasa cemburu. Ckckck. Kita tahu kalau cemburu itu insecure, bukan tanda cinta. Namun, masih banyak wanita yang belum memahami kebenaran itu.

Tak jarang wanita dicap cemburuan. Padahal kecemburuan mereka bukan tanpa sebab. Berikut ini pemaparannya dikutip dari berbagai sumber:

 PERNAH BOHONGcemburu-2

Kamu ternyata pernah berbohong atau bahkan sering berbohong padanya. Bilangnya main sama teman pria, tahunya jalan dengan wanita lain atau bergandengan mesra dengan wanita lain. Akibatnya, ketika berpacaran denganmu (kekasih sekarang), dia akan selalu was-was dan berpikiran yang aneh-aneh kalau kamu pergi main ke luar. Padahal, belum tentu kita membohongi dia.

MASIH BERHUBUNGAN DENGAN MANTANcemb-3Ini adalah masalah yang nggak dimengerti pria. Bagaimana bisa wanita membenci mantan dari pria sedangkan dia pun nggak mengenalnya sama sekali? Bingung kan? Tapi kenyataannya, banyak wanita yang cemburu dengan mantan dari kekasihnya. Apalagi kalau ternyata kekasihnya menjaga hubungan dengan mantan. Wanita pencemburu bisa terbakar api insecure-nya. Beberapa wanita menginginkan kekasihnya nggak berbicara lagi dengan mantan. Apalagi kalau ternyata mantan adalah teman kerja/kuliah. Siap-siap terkena curiga mulu deh.

Akan tetapi sebaiknya seorang pria harus menjaga perasaan kekasihnya yang sekarang, untuk tidak lagi berhubungan lagi dengan mantannya. Karena bagaimanapun juga sang pria pernah memiliki hubungan cinta dengan mantan, itulah alasan yang membuat wanita cemburu. Sangat lebih baik jika pria melihat ke masa depan yaitu kehidupan yang real dengan kekasihnya saat ini, bukan dengan masa lalu.

PERNAH BERKHIANATcemb-4

Hal lain yang menyebabkan seorang wanita bisa menjadi sangat cemburuan adalah pernah diselingkuhi oleh kekasihnya. Dikhianati bisa membuat sebuah trauma bagi seorang wanita. Karena alasan tersebut, mereka bisa sangat cemburuan agar hal tersebut tidak lagi terjadi. Oleh karena itu pria tidak perlu heran jika kamu pernah berselingkuh dan kekasih kamu cemburu kepada setiap wanita yang dekat dengan kamu.

 

PERNAH DISELINGKUHIcemb-5

Pernah diselingkuhi bukanlah pengalaman yang baik. Menjadi korban perselingkuhan membuat pasanganmu trauma dalam berhubungan. Karena nggak ingin diselingkuhi lagi, wanita akan memperketat pengawasannya padamu. Terutama saat sedang jauh darinya, dia akan bersikap mengekang agar kamu nggak bisa pergi dengan wanita lain. Kalau sampai kamu tertangkap matanya sedang pergi dengan wanita lain (padahal teman dan nggak selingkuh), rasa cemburunya pun langsung berkobar. Duh hati hati ya guys.

JARANG KETEMUcemb-6

Kekasihmu mungkin pernah merasakan Long Distance Relationship dengan mantannya. Namun dia belum siap untuk menjalankan hubungan jarak jauh. Jarang bertemu membuat dia menjadi gelisah dengan keadaan (mantan) pacarnya nun jauh di mata. Apalagi kalau komunikasi kurang intens. Maka dari itu, wanita menjadi cemburu karena nggak bisa tahu keadaan pasangannya di sana.

Itulah alasan yang wanita punya untuk merasa cemburu. Tapi tetap saja, kalau dia masih insecure, tanpa alasan tersebut pun dia bisa untuk cemburu buta dengan kekasihnya.

Tapi kalau kamu memang pernah melakukan hal yang disebutkan, bisa jadi itulah alasan mengapa pasangan cemburu buta. Maka, diskusikan dengan pasangan agar hubungan dapat berjalan dengan baik, dengan komukasi yang tetap baik pula.

BANYAK TEMAN WANITAscreenshot_2016-10-10-12-05-54-1Tak jarang pria memiliki banyak teman wanita, bahkan mungkin menjadi salah satu teman terbaiknya. Namun ini sangat mengganggu hubunganmu dengan kekasihmu jika dia belum kenal dekat dengan teman wanita tersebut. Bahkan jangan heran jika kekasihmu tetap cemburu walaupun kekasihmu mengenal teman wanitamu, karena tak jarang istilah teman makan teman ini terjadi.

Cemburu pasti ada, bagaimanapun kamu dekat dengan seorang wanita ‘kan. Akan tetapi, jangan sampai perasaan tersebut malah mengganggu hubungan cinta dan menimbulkan respon negative untuk kekasihmu. (Veeka AlHasani)

Tinggalkan Balasan