Puteriputeri – Jakarta, Menuju akhir tahun 2016, grup vocal yang beranggota Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail (GAC) kembali mengisi pertunjukan di Galeri Indonesia Kaya.
 
Penampilan GAC yang bertajuk ‘Kita Bahagia’ membawakan lagu-lagu nasional warisan budaya Indonesia dan di kemas secara modern. Penikmat seni juga dihibur oleh lagu-lagu lainnya yang dipopulerkan oleh GAC di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.
7-img-20161203-06803
“Sebagai kelompok musik yang beranggota anak-anak muda, GAC itu seperti energi. Mengalir, dinamis dan selalu mencari luar untuk berekspresi. Diharapkan melalui acara ini, GAC dapat memberikan suguhan penampilan yang ceria menuju akhir tahun 2016 dan membangkitkan semangat generasi muda lainnya untuk selalu berkarya,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.
 
Selama kurang lebih satu jam, telinga penikmat seni dimanjakan oleh suara merdu GAC dengan penampilan mereka yang juga energik. GAC membuka penampilannya dengan membawakan medley Indonesia Pusaka – Angin Mamiri – Kicir-kicir dan kemudian dilanjutkan dengan lagu Untuk Indonesia. single Never Leave Ya yang baru saja rilis juga dibawakan dan serentak penikmat seni ikut bernyanyi bersama, Cinta, I Want You, Stronger.
 
Sebelum mengakhiri penampilan, Galeri Indonesia Kaya mengajak penikmat seni untuk mengikuti sebuah tantangan yang sedang trend saat ini, yaitu Mannequin Challenge bersama GAC. Trio ini kemudian menutup penampilan pada sore hari dengan  lagu ‘Bahagia’ yang memberikan semangat bagi penikmat seni yang hadir.
 
“Sesuai dengan tema pada hari ini, ‘Kita Bahagia’, kami senang sekali dapat kembali di panggung Galeri Indonesia Kaya dan membagikan kebahagiaan bagi para penonton yang hadir. Semoga kami juga dapat memberikan motivasi dan memberikan semangat untuk menyambut tahun yang baru,” ujar Cantika Abigail.
 
Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail membentuk GAC pada tahun 2010 lahir dari dunia digital, awalnya kakak beradik Gamaliel dan Audrey Tapiheru  dengan bermodal gitar, membawakan lagu-lagu hits seperti Break Your Heart (Taio Cruz), Lucky (Jason Miraz), Poker Face (Lady Gaga) dan masih banyak lagi.
 
Puncaknya adalah ketika mereka membawakan lagu Telephone milik Lady Gaga yang di akses lebih dari 1,7 juta orang. Akun Youtube mereka, Gamal1990 masuk dalam top Channel Youtube Indonesia.
14-img-20161203-06810
Sementara itu, Cantika Abigail, putri dari Jean Pattikawwa, penyanyi di era tahun 80-an sekaligus putri dari musisi veteran Chris Pattikawa ini, kemudian bergabung dengan kakak beradik itu, ketika merasa punya kecocokan dari segi visi dan musiknya dengan Gamal dan Audrey.
 
Dengan nama GAC, mereka merilis single berjudul Ingin Putus Saja, pada November 2011 dibawah label Sony Music. Mereka kemudian merilis single kedua, di bulan Maret 2011, berjudul Cuma Aku. Sebuah project solo Gamaliel yang bergenre R&B ini menampilkan kefasihannya dalam memainkan nada dengan lirik yang khas serta penghayatan yang total.
 
Juni 2012, mereka merilis debut album solo dengan nama GAC. Dalam album ini, Harry Budiman bertindak sebagai produser, musik director, composer, serta vocal director. Ia didukung oleh Kamaga Tangga dan Johandy Jahja, yang bertindak sebagai penulis lirik lagu.
 
Gamaliel sendiri, juga terlibat dalam aransemen vocal. Album ini mencetak sukses dan melejitkan hits single seperti Bilang Cinta dan Jangan Parkir (The Op Op Song). Album keduanya Stronger, dirilis pada tahun 2015, dengan hits singlenya Bahagia dan Cinta. (Puteriputeri – Lrd Viga-801/Riri).

Tinggalkan Balasan