Puteriputeri – Jakarta, Dewan Pimpinan Pusat Front Betawi Bersatu (DPP FBB) bersama 1000 Pasukan Bara Api-nya melaksanakan buka puasa ramadhan bersama dan memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu dan dhuafa binaan FBB, di kantor pusat DPP FBB, Jln. Basuki Rahmat Jakarta Timur di hadiri oleh 1000 anggota FBB se Jabodetabek , Senin (19/06/2017).

Santunan diberikan dalam bentuk uang dan sembako. Selain itu, dalam rangka merayakan ramadhan dan idul fitri 1438 H, DPP FBB di bawah kepemimpinan Ketua Umum Front Betawi Bersatu (FBB), Firman H Amirulloh H.Ag, juga memberikan bantuan lebaran dan bingkisan sembako kepada seluruh anggota dan Bara Api FBB se-Jabodetak.

Dalam sambutannya, Firman H Amirullah H.Ag, yang juga Putra dari Presiden FBB H Amirullah H.Ag, ingin membangkitkan kembali semangat anggota FBB dan anggota Bara Api-nya yang sempat kendor setelah ditinggal kepergian Presiden FBB, Almarhum H Amirullah H.Ag, yang wafat beberapa bulan sebelum menjelang puasa ramadhan.

“Saya ingin, abang-abang, mpok-mpok dan adek-adek semua, menyudahi kedukaan saat ini juga, dan kembali semangat dan bangkit, serta aktif kembali membangun FBB yang sudah dilahirkan dan dibangun oleh presiden kita, almarhum H Amirulloh H.Ag, dengan suseh payeh,” kata Firman H Amirulloh H.Ag, sang Ketua Umum FBB.

“Sekarang FBB sudah ada dan namanya menggaung, mari kita pertahankan, dan memajukan serta mengembangkannya seperti yang dicita-citakan almarhum dan kita semua,” tambah Firman seraya mengingatkan.

Acara yang dihadiri seluruh jajaran pengurus DPP FBB ini, dimulai sejak pukul 15.00 wib diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dilanjutkan ceramah keagamaan oleh Ust Dian Hidayat, yang mengangkat tema, ada 2 kegembiraan yang dirasakan oleh orang yang berpuasa.

“Yang pertama yaitu gembira berbuka puasa setelah seharian berpuasa, dan yang kedua adalah gembira karena akan bertemu Allah SWT dan dijamin masuk surganya Allah, apalagi melaksanakan menyantuni anak yatim piatu, puasa kita diterima Allah SWT, dan tidak punya dosa sama sekali,” kata Ust Dian Hidayat.

Acara buka puasa bersama anak yatim ini juga dihadiri Ketua-ketua wilayah FBB se-Jabodetabek seperti diantaranya, Hj. Meidiana Datuk – Ketua FBB Kantor Wilayah Jakarta Pusat, Jajang – Ketua Kanwil Jakarta Utara, Slamet – Ketua Kanwil Jakarta Timur, Aditya – Ketua Kanwil Jakarta Timur, Iwan Black – Ketua Kanwil Jakarta Barat, dan H Kholik – Ketua Kanwil Jakarta Selatan.

Acara yang dilanjutkan dengan dzikir bersama ini, juga dihadiri sejumlah tamu undangan dari kepolisian, TNI, dan lainnya, juga tidak ketinggalan dari lintas agama, diantaranya yaitu Suharsono – Ketua Lintas Agama Persekutuan Gereja-gereja se-DKI Jakarta, didampingi beberapa pengurus.

“Tidak kenal maka tidak sayang, ini bulan rahmat dan bulan suci, kami senang bisa turut berkumpul di rumah FBB ini. Kehadiran kami disini untuk mengimplementasikan nilai-nilai sebagai bangsa Indonesia, bahwa kita Indonesia, kita di satu rumah yaitu rumah Indonesia. Kita disini berkumpul bersama untuk berbagi kegembiraan, bersama anak yatim piatu dan dhuafa, agar kegembiraan yang kami rasakan dapat juga dirasakan oleh anak-anak kita, anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” kata Suharsono, dalam sambutannya.

Sementara itu, menurut Hj. Meidiana Datuk selaku Ketua FBB kantor Wilayah Jakarta Pusat yang juga Ketua penyelenggara acara, kegiatan ini adalah kali kedua diadakan FBB.

“Karena FBB selalu ingin berbagi kegembiraan bersama seluruh anggota FBB dan pasukan bara api, juga anak yatim piatu dan dhuafa, semoga kegiatan ini semakin mempererat persaudaraan dan kebersamaan diantara sesama anggota FBB untuk sekarang dan ke depannya. Meski bapak presiden sudah tiada, persaudaraan sesama anggota FBB akan terus terjalin dan semakin erat dan kokoh, demi kemajuan dan besarnya nama FBB,” ujar Hj Meidiana Datuk, yang senantiasa mendampingi kegiatan Presiden FBB, almarhum H Amirulloh H.Ag, semasa hidup. (Puteriputeri – Lrd Viga 801 / Riri MU).

Tinggalkan Balasan