Flash Food Festival 2016 ini  yang berkonsepkan EDM (Electro Dance Music).

Event ini adalah acara bazar makanan yang berbeda dengan bazar makanan yang biasanya.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 Desember 2016 di GOR Padjajaran Kota Bogor.

Pengunjung pun dapat berkunjung mulai pukul 09.00 s/d 22.00WIB.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya masuknya, karena biayanya cukup relatif murah yaitu hanya dengan merogoh kocek sebesar 15.000 rupiah untuk pre-sale dan 20.000 rupiah untuk on the spot.

Setiap pembelian tiket pengunjung juga akan mendapatkan gelang glow in the dark.

Perbedaannya pada event kali ini adalah pada masing-masing stand yang melakukan inovasi pada makanan yang akan di jualnya.

Contohnya seperti burger, burger biasanya menggunakan roti yang berwarna coklat tetapi kalau di Flash Food Festival roti burger ini disulap menjadi roti burger yang memiliki beraneka ragam warna, sehingga rotinya terlihat seperti pelangi.

Walaupun event ini terbuka untuk umum tetapi event ini sebenarnya lebih mengkhususkan untuk anak muda, jadi event ini juga dapat dijadikan sebagai ajang kaula muda untuk berfoto-foto ria dengan berbagai macam makanan yang unik yang ada di event ini lalu di upload ke social media.

Rencananya pada event ini juga akan menyediakan photobooth yang memiliki konsep kekinian, sehingga dapat menarik perhatian para pengunjung untuk dapat berfoto di photobooth yang telah disediakan.

flash
Selain memanjakan pengunjung dengan aneka ragam makanan yang sangat unik, pengunjung juga dapat menikmati hiburan dengan adanya penampilan dari band regist.

Band regist ini adalah band yang telah mendaftar bandnya ke event ini untuk menampilkan perform band tersebut yang diberikan waktu sekitar 15 menit.

Selain band regist, event ini juga mengundang salah satu komunitas lokal elektro dance di Bogor.

Dengan adanya elektro dance ini, diharapkan event ini menarik peminat pengunjung untuk hadir dan menikmati persembahan elektro dance tersebut. Alasan panitia memilih electro dance ini karena hampir dari setiap kalangan anak muda menyukai jenis musik ini.

Bukan hanya itu saja, pada event ini juga turut mengundang salah satu DJ (Disc Jockey).

Walaupun DJ ini belum terkenal dikancah music tapi untuk prestasinya cukup dapat diperhitungkan karena DJ tersebut sudah memiliki lagu sendiri dan lagunya sudah tersebar di skotify. Jadi tidak perlu diragukan lagi tentang performnya nanti.

Untuk menguatkan daya pikat bazar makanan ini juga akan mengadakan lomba makan yang bekerja sama dengan salah satu rumah makan di Bogor, yang bernama Burgatori.

Jadi peraturan dari lomba ini adalah setiap peserta di wajibkan untuk memakan 2 tumpukan burger yang besar dan di waktukan dalam waktu tertentu dan harus di habiskan sampai bersih dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah yang berjumlah ratusan ribu rupiah.

Tidak hanya lomba saja yang memberikan hadiah yang menarik, tetapi juga bagi 400 pembeli tiket pertama akan mendapatkan voucher diskon 50% untuk masuk ke jungle land dan diskon 25% untuk setiap pembelian di store Cochokhalifa di Bogor.

Selain itu ada juga demo masak, yang di utamakan untuk anak muda. Di karenakan anak muda ingin memasak tetapi tidak ingin ribet, nah ini menjadi salah satu solusi untuk anak muda karena dalam demo masak ini bekerja sama dengan salah satu komunitas yang bernama KTMB (Komunitas Tukang Masak Bogor) yang dimana dalam komunitas tersebut terdapat executive chef yang bekerja di hotel-hotel ternama di Bogor.

Dan executive chef ini akan memberikan tips dan trik makan enak apa saja yang bisa dibuat secara simpel dan praktis untuk diolah oleh anak muda jaman sekarang tetapi tetap memiliki cita rasa yang enak di lidah.

Untuk menutup acara ini dengan manis, panitia event ini akan mengadakan pesta kembang api sehingga dapat membuat para pengunjung tidak dapat melupakan event ini.

(Liputan oleh : William Estefanus Hady Litaay)

Tinggalkan Balasan