Tag Line Film Rings 2017 ini adalah :  First You Watch It. Then You Die. Artinya : Pertama kamu Melihatnya. Kemudian kamu Mati. Hiiii …  🙂 🙂

Semua orang pasti mati, cepat atau lambat, namun sebelum kita mati, coba kita tonton dulu Film Rings 2017 yang menegangkan ini.

Resensi ‘RINGS’ 2017

Film ini adalah seri ketiga dari “The Ring” yang bergenre horor thriller dan merupakan salah satu dari sekian banyak film horor yang di nantikan para pecinta movie.

Seri pertama dengan judul The Ring 1 di keluarkan pada tahun 2002, kemudian 3 tahun selanjutnya, 2005 sang sutradara kembali merilis lanjutan kisah dari cerita sebelumnya dengan judul The Ring 2.

Hingga dikeluarkan nya seri ke tiga ini dengan judul ‘Rings’, ketiganya menceritakan tentang sebuah video yang berisi kutukan dari arwah seorang gadis kecil yang akan membunuh siapa saja yang menontonnya. Hanya berselang waktu 7 hari setelah menonoton video itu, maka orang yang menontonnya akan mati.
Masih menggunakan nama tokoh utama yang sama di setiap serinya, yaitu ‘Samara’ yang kali ini di perankan oleh Bonie Morgan.

Film Rings 2017 ini menceritakan tentang sepasang pelajar bernama Julia (Matilda Lutz) dan Holt (Alex Roe) menjalani longdistance relationship. Sampai suatu ketika Holt mulai susah untuk dihubungi oleh Julia, saat Julia mengkhawatirkan hubungannya yang mulai renggang, saat itu juga Julia mendapatkan sebuah Panggilan dari akun Skype Holt berisi percakapan yang aneh dari seorang wanita yang menakutkan.
Semakin khawatir, Julia memutuskan untuk menemui Holt.

Butuh sedikit perjuangan untuk Julia menemukan Holt, sampai pada akhirnya Julia mendapati Holt yang tergabung pada sebuah kelompok yang berisikan orang-orang yang sudah menonton video kutukan ‘SAMARA’, tak hanya itu orgaanisasi tersebut ternyata juga menyebar luaskan video tersebut.

Selain itu Julia juga mendapati kenyataan bahwa kekasihnya telah menonton video tersebut 6 hari yang lalu, yang artinya hari ini Holt akan mati.

Satu satunya acara agar bisa melewati 7 hari setelah menonton tanpa harus mati adalah dengann meng-copy video kutukan tersebut dan mencari korban baru dengn sebutan ‘ekor’ untuk di jebak dan terlibat dengan ‘kutukan’ ini.

Matilda berhasil memerankan karakter wanita yang mempunyai hati begitu tulus dalam menjalin suatu hubungan. Matilda mengorbankan dirinya dengan menonton video tersebut demi menyelamatkan Alex. Mengetahui tindakan besar yang telah di lakukan Matilda, Alex pun tak menginginkan kekasihnya tersebut mati.

Benar saja, setelah menonton, hal-hal aneh pun mulai mendatangi Julia, mulai dari telfon yang berdering hanya beberapa saat setelah menonton video, hingga pandangan-pandangan yang tak pernah dilihat oleh Julia sebelumnya.

Holt yang terbebas dari kutukan ini meminta Julia untuk menemui Gabriel (Johny Galecki), dosen biologi Holt sekaligus pimpinan dari kelompok penyebar video Samara.

Gabriel, Julia dan Holt pun melakukan serangkaian penelitian tentang apa yang terjadi dengan Julia. Tak seperti yang sebelum-sebelumnya, apa yang terjadi pada Julia sangat jauh berbeda. Jika sebelumnya yang terkena kutukan dapat dengan mudah mengcopy video kutukan itu, Julia bahkan sama sekali tidak bisa melakukannya. Gabriel meminta Holt dan Julia untuk datang ke Scarament Valley, tempat dimana Samara di kubur. Menurutnya misteri ini bisa di pecahkan di sana.

Seperti mendapatkan indra ke-6, Julia melihat banyak hal yang tak dapat di lihat oleh orang lain. Di perjalanan Julia melihat seorang wanita yang sedang hamil tua, yang baru saja ia ketahui wanita itu nernama Evelyn, menghilang secara misterius 30 tahun yang lalu dan tak pernah ditemukan lagi hingga saat ini.

Saat menyelidiki kasus ini Holt dan Julia menemukan Burke (Vincent D’Onofrio). Dia adalah penjaga makan yang berbadan besar dan memiliki mata buta.

Sempat berfikir bahwa Burke lah yang mampu membantu mereka memecahkan misteri ini, tapi ternyata yang mereka dapati adalah Burke merupakan orang yang menghamili Evelyn dan mengurungnya di loteng gereja hingga melahirkan dan tewas. Burke dan Evelyn adalah orang tua kandung Samara.

Film ini merupakan jawaban dari Kisah misteri Samara selama ini. Dapat di katakan bahwa Rings lebih berfokus pada usaha para karakter demi menemukan asal usul samara demi memecahkan kasusnya.
Untuk karakter hantunya sendiri tak mengalami banyak perubahan, di seri ini di perlihatkan muncul dari TV dengan cara yang tidak masuk akal. Sosoknya jarang muncul sehingga tidak banyak shocking capture.

Namun,sound effect yang di gunakan berhasil membuat penonton dag-dig-dug.

Rings pun menyesuaikan teknologi yang digunakan dengan tahun keluarnya. Teknologinya sudah semakin canggih, terbukti dari cara pengcopy-an rekaman yang sudah bisa dengan hanya copy dan paste, ataupun dengan menggunakan email.

Segala rahasia Samara terungkap disini. Ending yang tak mudah di tebak membuat rasa penasaran terus muncul. Memberikan akhir cerita yang terbuka sehingga memungkinkan untuk adanya seri kelanjutannya.

Trailer :

Detail Cast and Crew Film ‘RINGS’ (2017)
Jenis Film : Horor
Durasi : 102 menit
Negara Asal : Amerika
Sutradara : F. Javier Gutirrez
Penulis Naskah : Jacob Aaron Estes, Akiva Goldsman, David Loucka
Produser : Laurie Macdonald, Walter F. Parkes
Produksi : Paramount Pictures
Pemain : Matilda Lutz, Alex Roe, Johny Galecki, Aimee Teegarden, Bonnie Morgan
Rilis : TBA Februari 2017

(Resensi oleh : Rika Syafitri)

1 Comment

  1. Pingback: Misteri di Gedung Juang - puteriputeri.com

Tinggalkan Balasan