Perlu sedikit keberanian untuk tampil dengan potongan rambut pendek yang seksi. Potongan rambut pendek yang seksi ini berarti anda telah siap untuk tampil dengan gaya yang lain daripada biasanya. Kesan seksi bisa didapat dari beberapa model potongan rambut pendek yang seksi.


Untuk model rambut ini anda bisa pula meminta pendapat dari para hair stylist kenalan anda. Para hair stylist kini banyak bekerja di salon-salon yang terdekat di sekitar tempat tinggal anda, umumnya ilmu para hair stylist ini sangat up to date dan peka terhadap perkembangan dunia mode rambut.

Puteriputeri.com sangat respek dan mengapresiasi karya para hair stylist Indonesia yang bekerja dengan seni untuk mewujudkan model rambut yang sesuai dengan keinginan para pelanggannya.
Sedangkan bicara tentang rambut, maka diameter rambut manusia sendiri bervariasi yakni antara 0,017-0,18 milimeter. Juga terdapat kelenjar pada akar rambut yang menghasilkan sekresi lemak yang berfungsi melumasi rambut.
Soal warna rambut, semua warna rambut alami adalah hasil dari pigmen rambut. Pigmen ini adalah jenis melanin, yang diproduksi di dalam folikel rambut.
Eumelanin adalah pigmen yang dominan di rambut cokelat, dan rambut hitam, sementara pheomelanin dominan di rambut merah. Rambut pirang adalah hasil dari memiliki sedikit pigmentasi pada helai rambut. Uban terjadi ketika produksi melanin menurun atau berhenti.
Jika kita perhatikan, potongan rambut pendek memiliki keuntungan yang dapat menyegarkan kulit kepala, juga berguna untuk menyehatkan rambut dengan pemangkasan ujung rambut yang teratur.
Setelah anda paham sedikit banyak tentang rambut maka coba simak beberapa tips rambut pendek yang seksi berikut ini :

1. Gaya Potongan Rambut Pixie

pixie-rambut1
Secara umum gaya potongan Pixie adalah potong pendek yang memangkas rambut bagian belakang secara minimalis. Sedangkan gaya pixie modern cenderung berombak dan bertekstur dengan poni panjang yang memberi Anda beberapa pilihan styling.

pixie-rambut-2
Style Rambut Pixie

Ada 2 hal yang perlu diingat dengan pixie yang pertama bentuk wajah dan tekstur rambut. Gaya rambut Pixie cocok untuk perempuan dengan rambut tebal dan bergelombang alami.

funky-short-rambut
Jika Anda memiliki rambut lurus dan halus, maka Anda memiliki resiko rambut jatuh dekat dengan kulit kepala, tampak sedikit seperti helm. Jika Anda memiliki rambut halus, Anda mungkin perlu banyak produk untuk menambah ketebalan rambut.
Gaya rambut Pixie juga memilki efek terbaik pada wanita dengan wajah berbentuk hati, wajah persegi dan oval.
Gaya rambut pixie juga merupakan pilihan yang baik untuk wanita dengan wajah bulat, hanya pastikan untuk menjaga poni panjang dan gaya maju atau sampai menciptakan ilusi panjang untuk membuat gaya rambut Pixie makin seksi.

Terbaru adalah gaya rambut Pixie Asymmetrical atau Pixie Asimetris

pixie-rambut-3
Pixie Asimetris

Untuk Stylish ini para hair stylist harus mampu menciptakan potongan rambut pixie yang asimetris. Seorang hair stylist  yang berpengalaman akan membuat imaji asimetris secara natural dan indah dilihat.
2. Gaya Potongan Rambut ‘Edgie Sexy’

edgie-rambut-2
Perhatikan gaya Edgie Sexy ini, ada unsur Edgie (aksen samping) yang memanjang dan seksi. Gaya edgie sexy juga bisa dicoba bagi wanita yang memiliki rambut lurus.

edgie-rambut-3
Rambut ‘Edgie Sexy’
Dengan gaya Edgie Sexy ini wanita berambut lurus tidak khawatir akan rambut yang akan jatuh secara tipis di bahu mereka.

edgie-rambut-4
Karena gaya edgie ini ditopang dengan teknik simple pemangkasan di sisi-sisi rambut bagian dalam sehingga menciptakan efek yang lebih tebal dan nampak lebih glamor.

3. Gaya Funky Short

Rambut Funky

Dengan gaya potongan rambut funky short ini dapat membuat anda tampil seksi dengan aksen belahan rambut ke samping ala funky style.

funky-short-rambut-2
rambut Funky Short
Gaya rambut Funky Short ini juga mudah diterapkan pada wanita yang memiliki rambut dengan ketebalan sedang dan agak lurus tipis.
Untuk rambut funky ini anda tidak perlu khawatir akan pertumbuhan rambut di masa mendatang, karena rambut ada akan mengikuti pola funky ini, hanya saja untuk rambut bagian atas akan lebih panjang dari bagian samping.
Untuk bagian belakang rambut funky short inim anda akan merasakan lebih adem di kulit kepala, karena gaya pemangkasan ujung rambut yang rapi sehingga mengesankan rambut anda selalu segar alami. (Gadiss)

Tinggalkan Balasan