Hey Ladies, Bagaiamana penampilan keseharian kamu di kantor ? Penampilan kamu masih itu-itu saja ? Tidak percaya diri dengan penampilanmu karena berbadan gemuk ? Punya pakaian yang selalu sama setiap harinya ?  Yuk, intip cara memilih fashion yang PAS untuk wanita berbadan gemuk.

Pada umumnya wanita selalu ingin tampil menarik di kantor setiap harinya. Bagi kamu yang memiliki badan ideal tidak sulit untuk selalu tampil anggun dan cantik saat di kantor.

Bagaimana dengan kamu yang memiliki kelebihan berat badan atau kegemukan ? Ada banyak caranya loh !.

Simak Ulasan saya berikut ini :

1. Warna

ok-1

Usahakan memilih pakaian dengan warna-warna yang cenderung ke warna gelap seperti hitam, abu-abu, coklat, navy, atau warna lebih gelap.

Tetapi tidak selamanya kalian harus memakai pakaian dengan warna gelap, sesekali kamu bias menggunakan dengan warna baju yang cerah asal tidak terlalu mencolok atau kalian juga bisa mencampurkan atau mix warna.

2. Corak dan motif

ok-2

Corak baju dengan detail ukuran yang kecil lebih baik digunakan dari pada ukuran besar karena membuat tubuhmu tampak besar. Motif baju dengan garis vertical akan membuat tubuh terlihat kecil. Baju yang polos tanpa corak dan motif juga bisa menjadi pilihan yang tepat loh.

Tetapi apabila terdapat disalah satu pakaianmu terdapat banyak corak atau motif dan detail ukurannya lebih besar cobalah untuk disamarkan atau dipadukan dengan blazer atau juga kimono yang warna polos, ya.

3. Model baju

ok-3

Bagi para wanita berbadan gemuk coblaha untuk memakai pakaian atasan berjenis V-neck atau U-neck untuk memunculkan kesan leher yang panjang.

Jika memiliki lengan dengan ukuran yang cukup besar, hindarilah atasan dengan lengan yang berakhir diatas bahu. Pakailah lengan baju yang 3/4 , 7/8 atau bahkan lengan panjang sangat disarankan dibagian ini karena tidak akan terlihat besar.

4. Aksesoris, Tas & Sepatu

ok4

Ladies, jangan mengesampingkan hal satu ini, ya. Pemakaian aksesoris yang tepat bisa menambah nilai penampilan.
Selain aksesoris juga dapat mengalihkan perhatian orang dari tubuh kita. Pilihlah tas dengan warna sama dengan pakaian yang kita pakai.

Sepatu, usahakanlah jangan terlalu sering menggunakan high heels saat ke kantor. Karena dapat menyebabkan cedera pada kaki karena tumpuan terlalu sempit untuk menopang tubuh. Sesekali gunakan wedges bila ingin terlihat lebih tinggi atau flat shoes (ini hanya refrensi).

5. Style Rambut

ok5

Ini juga sangat penting loh ladies untuk menambah daya tarik penampilan kalian. Cobalah untuk Style rambut kalian dengan berbagai macam gaya.

Hal ini disarankan apabila pakaian kalian menggunakan pakaian yang sama, karena itu akan membuat orang akan berpaling ke style rambut yang kamu ciptakan setiap harinya.

Ingatlah ladies , wanita berbadan gemuk itu tidak selamanya terlihat jelek atau penampilannya kuno.

Sekarang kalian bisa buktikan kalau wanita gemuk bisa terlihat lebih menarik, bahkan bisa terlihat seksi loh.

Okey Ladies itu saja saran dan cara yang disampaikan. Terimakasih.

(Ulasan Fashion oleh : Inten Pratiwi)

Tinggalkan Balasan