Siapa yang tak mengenal sosok Faika Putri, dara manis bertinggi 174 cm ini  adalah model yang multitalenta.

Putri demikin Ia biasa disapa biasa berlenggok di Catwalk, bintang iklan, juga merambah karir ke dunia Bussines woman memiliki media online dan clothing line.

Tak banyak diketahui Putri ternyata memiliki suara yang indah sehingga beberapa kali menjadi juara pada lomba MTQ dan Qasidah semasa sekolah.

Kini selepas wisuda dan menyandang Sarjana Ekonomi dan Arsitektur, Gadis  langsing dan tinggi semampai ini  juga bergerak di berbagai aktivitas kegiatan sosial.

Tampil sebagai motivator di pondok Pesantren dan Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra, Faika Putri mengaku sangat senang serta bangga pada minat anak-anak Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra untuk menimba ilmu.

Terutama minat anak-anak panti asuhan Siti Khadijah Al Kubra di bidang  media yang kini juga digeluti oleh Faika Putri.

Dalam acara pelatihan citizen jurnalisme yang diadakan di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra, di bilangan Lenteng Agung, Jakarta beberapa waktu lalu.

Yohan (14) salah seorang anak asuh di panti asuhan Siti Khadijah Al-Kubra menanyakan apakah Faika Putri sebagai artis sekaligus model tidak sibuk dalam kesehariannya, apalagi kini Faika Putri juga terjun di bidang media massa.

Faika Putri menyatakan bahwa dirinya senang bisa hadir di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra untuk menjadi motivator dalam bidang netizen dan media massa, karena merupakan kegiatan sosial untuk membangun karakter anak-anak panti asuhan dan menanamkan minat serta kemampuan untuk menjadi seorang penulis atau seorang pewarta warga (citizen jurnalis) nantinya.

Faika Putri juga mengutarakan bahwa ia bersyukur karena keluarganya telah memberikan pondasi pendidikan agama sejak dini. dan ia mengaku pernah belajar di asrama pesantren. “Pagi saya sekolah Negeri dan sore di Madrasah hingga malam di asrama. Dengan kegiatan ekstra keagamaan yang full, dari bangun tidur sampai mau tidur”. ujar gadis asal Solo keturunan Arab ini.

Rangga (15) seorang anak asuh di panti asuhan Siti Khadijah Al Kubra juga menanyakan bagaimana cara Faika Putri mengatur waktu, karena dirinya kagum bahwa Faika Putri bisa meraih gelar Sarjana Ekonomi serta masih sempat untuk berusaha menamatkan gelar sarjana Arsitektur.

diklat-yatim-36
Faika Putri mengaku sangat senang serta bangga bisa memberi motivasi pada anak-anak Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra untuk makin giat menimba ilmu.

“Tidak boleh malas, harus rajin dan gigih. Saya mengatur waktu antara bekerja dan kuliah, juga saya masih mengutamakan kegiatan sosial, seperti menjadi motivator dan narasumber untuk bidang netizen dan media, misalnya seperti kegiatan di panti asuhan Siti Khadijah Al Kubra ini,” jawab Faika Putri ramah.

 

Pada anak-anak panti asuhan yang berusia belia ini Faika Putri memberikan motivasi agar selalu rajin dalam menggali ilmu.

 

Yohan (14) yang juga anak asuh di Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra yang juga masih duduk di bangku SMP kelas 8 menanyakan pengalaman Faika Putri sebagai Duta Citizen Jurnalisme.

diklat-yatim-16

Faika Putri dengan ramah menjelaskan bahwa dirinya bisa terpilih menjadi Duta Citizen Jurnalisme, karena minatnya pada dunia media massa. Dan dirinya pernah bekerja menjadi presenter, karena itulah awal ketertarikannya terhadap dunia massa.
Faika Putri juga menceritakan pada anak-anak panti Asuhan sekaligus Pondok pesantren Siti Khadijah Al Kubra bahwa dirinya dulu pada saat SMP dan SMU juga pernah tinggal di asrama di sebuah Madrasah di Jawa Timur. “Dalam seminggu sekali keluarga mengunjungi saya, dan setiap libur sekolah saya pulang berkumpul keluarga. Walaupun sedih karena sedikit waktu bersama keluarga tetapi itu buat kebaikan saya agar dapat belajar dengan fokus dan ekstra”. papar gadis 23 tahun ini.

“Jadi pengalaman tinggal di asrama itu sangat luar biasa. Manfaatnya yaitu bisa belajar dengan fokus, melatih disiplin yang tinggi, toleransi. Hal ini juga melatih sikap kemandirian, jadi saya harap anak-anak panti asuhan Siti Khadijah Al Kubra ini terus semangat meski tinggal di asrama” ujar Faika Putri.

diklat-yatim-15

Faika Putri menekankan bahwa para anak yatim, atau juga yatim piatu yang dapat berkesempatan tinggal di asrama, -di mana saja berada-, adalah anak-anak yang sangat beruntung.

diklat-yatim-1
Faika Putri dengan tekun dan tulus memberikan bimbingannya pada anak-anak yatim

“Sesungguhnya adalah sangat beruntung bisa tinggal di asrama, karena di asrama kita dapat melatih diri kita menjadi pribadi yang toleran, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, disipilin, etos kerja karena kita semua kerjakan sendiri, tidak manja dan hanya suruhan pembantu, semua kita mandiri,  tidak egois, bisa melatih simpati dan empati pada orang lain -karena kawan kita di asrama beragam kepribadian dan beragam kisah-, dan dengan tinggal di asrama kita dapat lebih fokus dalam menimba ilmu sebagai bekal hidup kita kelak ,” papar Faika Putri serius

Belasan anak yatim itu semua terdiam dan terpukau mendengar penjelasan  foto model  cantik ini.

Raut wajah mereka tertegun, rupanya anak-anak yatim ini tak menyangka kalau sebenarnya Kak Faika Putri yang tinggi dan cantik jelita ini dulunya juga pernah menjadi anak  asrama sebuah asrama Pesantren Puteri.

“Dampaknya akan terasa ketika kita sudah dewasa nanti, tentu dampak sangat positif buat diri kita sendiri, bukan buat orang lain. Dan saya sangat berterima kasih kepada keluarga saya yang dulu memberikan pondasi metode pendidikan seperti di asrama atau pesantren, karena di sana ilmu dan pengalaman luar biasa didapatkan di usia yang masih dini akan menjadi pondasi yang kuat untuk ke depannya. walaupun saat ini saya belum bisa mengamalkan sepenuhnya “. papar Faika Putri.

“Luar biasa motivasi kak Putri, saya jadi optimis, karena benar kata Kak Putri, jika masa belajar adalah masa yang paling penting agar kita juga bisa meraih masa depan sama, bahkan lebih dari anak-anak lainnya yang mereka tinggal di rumah orang tuanya,” ujar  Ryan, salah satu anak yatim ini sembari bertepuk tangan pada Kak Faika Putri, dengan raut wajah gembira.

diklat-yatim-29Faika Putri membagi tipsnya agar bisa berhasil dalam pelajaran bagi anak-anak Panti Asuhan Yatim Piatu agar pintar membagi waktu.

“Kalau saya dulu sewaktu tinggal di asrama, belajarnya setelah subuh, karena waktu setelah subuh itu baik sekali untuk belajar.” ujar Faika Putri membagi pengalamannya agar anak-anak asuh di Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra ini terus semangat dalam menimba ilmu. (imung)

Baca Juga :

Faika Putri beri Motivasi Anak-anak Yatim Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al- Hijaz

1 Comment

  1. Pingback: Faika Putri beri Motivasi Anak-anak Yatim Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al- Hijaz - puteriputeri.com

Tinggalkan Balasan