Setelah sukses memberi semangat pada anak-anak yatim piatu di  Panti Asuhan Siti Khadijah Al Kubra, Faika Putri kembali mengisi motivasi untuk Anak-anak yatim  di Pondok Pesantren Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al- Hijaz.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al- Hijaz yang bertempat di kampung Padurenan Cibinong Bogor ini melakukan launching atau peluncuran Program Pesantren Jurnalistik Yatim.

Dalam acara launching atau peluncuran program ini bertempat di Yayasan Al-Hijaz Padurenan, Cibinong Bogor.

Dalam kesempatan sebagai Miss Citizen Journalist sekaligus sebagai nara sumber Faika Putri memberi semangat dan inspirasi bagi para anak-anak yatim atau yatim piatu di bawah naungan  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al- Hijaz.

img-20151205-wa0011Faika Putri menekankan bahwa tinggal di pondok asrama adalah merupakan golden time atau waktu-watu emas yang sungguh langka dan berharga, tidak semua orang beruntung berkesempatan tinggal di asrama.

Faika Putri mencontohkan, bahwa hampir  semua pemimpin Bangsa Indonesia semuanya pernah tinggal di Asrama.

“Bung Karno pernah tinggal di asrama, Pak Habibie juga pernah tinggal di asrama mahasiswa di Jerman,  Bapak SBY juga,  bahkan semua perwira tinggi TNI juga pastinya harus mengenyam tinggal di asrama saat pendidikan, bahkan saya berani bilang rata-rata pejabat di kementerian itu dulunya juga tinggalnya di asrama waktu masih menuntut ilmu sebagai taruna di akademi-akademi masing-masing, saya sendiri juga pernah tinggal di asrama Pesantren Puteri semasa SMP sampai SMA, saya bermukim di asrama  selama 6 tahun lebih,  jadi tinggal di asrama itu boleh dibilang adalah batu loncatan atau  salah satu syarat sukses hidup seseorang, ” tegas Faika Putri.

Untuk itu Faika Putri  yang kini juga  merintis bisnis media massa dan Clothing Line ini mengingatkan kembali pada para anak-anak yatim piatu, mungkin di mana saja berada, agar kesempatan waktu remaja yang sangat singkat di Asrama Pondok bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

“Tidak semua orang mendapat latihan kedisiplinan dengan tinggal di Asrama, ini mendidik kalian jadi anak-anak yang rajin, tidak manja, dan tidak mudah bergantung pada orang lain, tinggal di asrama mendidik kalian menjadi calon orang sukses, serta menjadi pribadi yang tangguh,” ujar Faika Putri yang disambut aplus dan semangat tinggi para anak-anak Yatim di LAZ Al-Hijaz ini.

al-hijaz-3
Tampak Faika Putri sedang memberi pelatihan dan motivasi pada anak-anak yatim Pondok LAZ Al-Hijaz

Dara cantik 23 tahun ini juga memberikan semangat kepada para peserta agar rajin menulis, karena menulis berita dan artikel sebenarnya mudah.

“Seharusnya kita menggunakan media sosial secara positif dan bijak, berbagi kebaikan berbagi informasi yang baik sehingga mendapatkan dampak yang baik pula bagi pembaca, maka kita pun sudah bisa dikatakan bersyiar. ” tambah Faika Putri. (imung)

Baca Juga :

Faika Putri Menjadi Motivator di Panti Asuhan Siti Khadijah Al- Kubra

1 Comment

  1. Pingback: Faika Putri Menjadi Motivator di Panti Asuhan Siti Khadijah Al- Kubra - puteriputeri.com

Tinggalkan Balasan