Tak hanya menjadi  seorang konsumen media, menjadikan Faika Putri kini makin mahir untuk menjadi produsen media. Apalagi Faika Putri, salah satu selebritis Tanah Air yang akrab disapa Putri ini juga merupakan Miss Citizen Journalist Indonesia.

Setelah Faika Putri terjun di dunia modelling, kini gadis berparas cantik jelita ini justru makin bersinar di bidang media massa dan dikenal luas oleh netizen.
Apalagi setelah meluncurkan situs media online, website, dan clothing line miliknya seperti yang pembaca semua tengah dinikmati.
                “Adanya teknologi informasi semacam internet sekarang ini mampu meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja. Oleh karena itu perkembangan Teknologi Informasi harus disikapi dengan sikap terbuka dan diterima dengan baik oleh kita. Karena mau tidak mau kita harus mengikutinya. Walaupun harus diakui bahwa dengan perkembangan Teknologi Informasi yang begitu pesat sekarang ini selain membawa dampak positif juga berdampak negatif bagi yang menyalahgunakannya,” ujar Faika Putri yang memiliki akun instagram @faikaputri.
            Dalam perannya sebagai Ambassadress Netizen inilah, Faika kemudian mendapat kehormatan didaulat untuk menjadi salah satu nara sumber dalam pelatihan Kehumasan di Polda Metro Jaya.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Faika Putri menjadi Nara Sumber Diklat Kehumasan Polda Metro Jaya
                Sosok Faika Putri yang cantik jelita sungguh menyegarkan suasana pelatihan yang digelar di Polda Metro Jaya.
Penampilan Faika Putri saat menjadi nara sumber di pelatihan Kehumasan Polda Metro jaya benar-benar mencerminkan bahwa sosok gadis tinggi semampai ini adalah wanita yang gemar kerapian juga secara profesional memperhatikan image dirinya.
               “Saya didaulat menjadi Duta Jurnalis Indonesia dan Puteri Pariwisata, maka saya harus siap untuk tampil di berbagai kegiatan, termasuk tampil di acara pelatihan untuk anggota polisi saat ini” ujar dara cantik lulusan Sarjana Ekonomi dan Arsitektur yang berusia 23 tahun ini.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Suasana pelatihan Kehumasa Polda Metro Jaya, dengan Faika Putri menjadi salah satu Nara Sumbernya
Dalam pelatihan yang digelar oleh Humas Polda Metro Jaya ini, Putri  demikian panggilan akrabnya, berkesempatan untuk membagi tipsnya tentang bagaimana terjun di dunia jurnalistik dan menjadi produsen media, bukan hanya konsumen media saja.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Terlihat Faika Putri tengah sharing kepada para peserta Pelatihan di Polda Metro Jaya
             “Seorang jurnalis tentunya paham etika jurnalistik yaitu harus berpegang pada data dan fakta, agar berita yang ditampilkan dipercaya oleh publik, sebagai Miss Citizen Journalist saya juga berharap agar masyarakat Netizen meggunakan media sosial dengan positif baik dan bijaksana,” ujar Faika Putri kepada para pewarta ketika ditemui di Gedung Biro  Operasional, Polda Metro Jaya Jl Jendral Sudirman no 55, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Selanjutnya Putri juga membagi sedikit pengalamannya saat dirinya menjadi Puteri Pariwisata.
img-20150904-wa0021
               “Dalam fungsi saya menjadi Duta Jurnalis sekaligus Duta Pariwisata, maka saya harus juga menghayati wawasan kebangsaan, dan juga memaknai ke-Bhinekaan Tunggal Ika dan berusaha memahami visi para pendiri Republik ini dalam memaknai Bhinneka Tungal Ika, nilai ini jangan sampai luntur,” papar gadis cantik kelahiran Solo ini.
              “Saya bangga dengan negara Indonesia karena Bangsa Indonesia adalah multi budaya, multi bahasa, dan multi etnis,  dan yang paling saya suka adalah memiliki pariwisata yang luar biasa indahnya. Sehingga diharapkan kesadaran bagi setiap warga negara untuk menjaga, melestarikan, dan menghayati kemajemukan”.
img-20150905-wa0008
           ”Dalam lingkup citizen jurnalism maka setiap orang berdasarkan pasal 28 UUD 1945 amandemen ke empat menyatakan bahwa setiap warga negara berhak untuk menyalurkan informasi dan mengolah informasi” tambah Faika Putri. (imung)

Tinggalkan Balasan