Upaya membangkitkan sepakbola Indonesia di kalangan Mahasiswa, Torabika Campus cup sebagai ajang kompetisi sepak bola pertama dan terbesar se-Indonesia.

torabika-3

Pasalnya kegiatan ini diikuti oleh 80 kampus dari lima kota besar di Indonesia, yakni Malang, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Padang.

torabika-2

Event organizer Torabika, Mella (25) di Jakarta, mengatakan dengan diadakannya event Torabika Campus Cup ini membantu dalam memajukan bidang persepakbolaan tersebut agar persepak-bolaan di Indonesia bisa lebih berkembang. Tujuan event ini mencari bibit – bibit berbakat dari kalangan mahasiswa yang menyukai hobi di bidang persepakbolaan ini.

torabika-1
Pihak dari torabika juga mendukung terhadap dua pilar dasar yang dibangun untuk memajukan sepak bola ini yakni, mengadakan kompetisi yang sehat dan pembinaan usia dini terhadap potensi yang ada, Ia mengharapkan dengan adanya kompetisi ini kedepannya dapat meningkatkan kualitas bintang muda persepakbolaan Indonesia yang nantinya dapat bersinar di kancah persepakbolaan internasional.

Torabika Campus Cup telah digelar di Kota Malang yakni di Universitas Negeri Malang pada 5-6 Oktober 2016, yang dilanjutkan ke Semarang di Universitas Diponogoro 12-13 Oktober 2016, Bandung yang berlangsung di Universitas Padjadjaran 19-20 Oktober Lalu, diadakan di Jakarta pada Universitas Indonesia Depok 26-27 Oktober 2016, terakhir yakni Padang di Universitas Andalas Padang 2-3 November 2016. Untuk pertandingan final telah diadakan di GOR Pertamina Simprug Jakarta 12-13 November 2016.

(Liputan oleh Adi Prima Dehaan KR)

Tinggalkan Balasan