Pada tanggal 26-11-2016 jam 15:00 WIB lalu telah dihelat sebuah event di sebuah mall tepatnya di jalan Margonda Raya tempatnya berlangsung di lantai 2. Event tersebut yaitu lomba mewarnai untuk anak-anak. Ketika saya mendatangi event itu sangatlah ramai pengunjung dari berbagai sekolah, anak-anak yang mengikuti lomba itu berumur kurang lebih 4-5 tahun.

Para anak-anak peserta lomba ini membawa alaat masing-masing, di tempat event tersebut bukan hanya untuk lomba saja tetapi di sana juga ada stand bazaar  yang berjualan crayon (pensil warna).

Bazaar itulah sebagian sponsor dari event tersebut lomba mewarnai tersebut.

Di samping sebelah kanan terdapat stand pensil warna sebagai sponsor event tersebut.

Lomba mewarnai ini ramai dengan orang tua dari anak-anak juga, yang mengawasinya dari luar.

Tidak hanya keluarga dari anak yang mengikuti lomba saja yang menonton acara tersebut, bahkan banyak pengunjung yang atusias mampir melihat event tersebut.

Sebelum acara perlombaan dimulai, untuk lebih membuat semangat anak–anak, untuk mengikuti lomba mewarnai ini ada penampilan anak-anak yang menari yang berjudul Tari Jaranan, yang menari itu anak-anak kecil yang masih sekolah di play group yang masih bergaya malu-malu.

Lucu dan menyenangkan melihat anak-anak Indonesia ini bergembira.

Berikut foto anak play grup sedang menari, ketika menari dimulai anak–anak tidak boleh ada yang mulai mewarnai terlebih dahulu.

bocil-3

Lalu setelah tarian selesai, barulah MC-nya memberikan aba–aba kalau lomba sudah akan dimulai.

Nampak di depan panggung tersebut sudah banyak terlihat hadiah-hadiah untuk anak yang meraih juara nantinya. Bukan hanya kado dan piala saja yang menjadi hadian, bahkan ada uang ratusan ribu rupiah yang menjadi hadiahnya.

Juara I mendapatkan hadiah dari Danamon senilai Rp.250.000,- untuk Juara I Imendapatkan uang senilai Rp.150.000,- untuk juara III mendapatkan uang senilai Rp.100.000,-.

bocil-1

Mata anak-anak kecil itu langsung berbinar ceria, meskipun jumlah nominal hadiah tersebut tidaklah besar untuk ukuran orang dewasa.

Namun untuk anak-anak, adanya piala-piala yang mengkilat, kado-kado yang menggoda, dan lembaran merah uang ratusan ribu rupiah di depan mata, seketika membuat mereka lebih ceria.

Mungkin mereka membayangkan akan langsung membeli banyak permen setelah menang nanti 🙂

bocil-2
Banyak sekali orang tua yang antusias dengan lomba ini.

Tidak sedikit orang tua yang mengikut-sertakan anaknya guna melatih keberanian anak di acara-acara lomba untuk sebaya.

Juga mengetahui warna dan belajar kerapihan, masing-masing anak tidak boleh didampingi oleh orang tuanya.

bocil-4

He..he…he, saya merasa geli, lucu juga anak-anak imut setingkat TK dan playgroup ini, yang berceloteh ceria, dan sesekali melihat orang tuanya yang ada di luar pagar pembatas.

Nampak panitia menjaganya dan diawasi oleh panitia.

Acara lomba mewarnai ini berlangsung sampai 30 menit setelah lomba itu berlangsung, anak–anak kecil inipun mulai fokus mewarnai dengan kreasi masing-masing.

Setelah itu pengumpulan hasil mewarnai kepada kakak panitianya, tetapi yang belum selesai mewarnai masih boleh dilanjutkan sampai mewarnai gambarnya itu selesai.

Di sini juga tampak di dalam bingkai ada hasil mewarnai yang terpilih jadi pemenang, yang langsung disambut bangga oleh orang tuanya.

bocil-5

Begitulah sebuah sore di tengah event keceriaan anak-anak Indonesia.

Lihat video liputan saya di bawah ini :

(Liputan oleh : Chyntria Beharti)

Tinggalkan Balasan