Komunitas Huriyah  akan mengadakan sebuah event bertajuk “Komunitas Huriyah Hijab Style”, pada Hari Minggu tanggal 26 Februari 2017 mendatang, mulai pukul 10:00 WIB hingga selesai, bertempat  di Taman Gurame, Depok.  Alamat : Jl. Gurame Raya, Depok Jaya, Pancoran MAS, Kota Depok.

Pemilik event tersebut bernama Irena Safitri,  seorang foto model hijab dari beberapa produk dan majalah Tanah Air.

Irena Safitri mencetuskan ide membuat Komunitas Huriyah,  sebuah komunitas untuk para hijabers guna membagi pengalaman dan juga memberi sebuah wawasan tentang dunia model, terutama bertujuan meningkatkan hal yang positif pada semua orang.

Seperti perkenalan antara anggota Komunitas Huriyah  terhadap fotografer, mempromosikan wardrobe, make up artist, dan meningkatkan rasa kepercayaan diri untuk membentuk sebuah potensi yang ada pada diri kita..
.
Awalnya Irena Safitri pada saat sebelum menetapkan hatinya untuk berhijab, ia ingin mendalami ilmu agama di sebuah Pesantren pada waktu jaman sekolah.

Dari sini Ia mendapatkan pencerahan dari Ustadz tentang berhijab, dan dikatakan oleh Ustadz tersebut, berhijab jangan karena seseorang ataui ngin diperhatikan pria tapi semata-mata karena Allah.

Maka setelah Ia mendengarkan nasihat dari Ustadz tersebut, Irena Safitri mulai menetapkan hatinyau ntuk menggunakan hijab dan tak akan dilepasnya.

Pada saat itu, Ia mulai merintis ke dunia foto model hijab style, dan sekarang merambah membuka Komunitas Huriyah, dan juga sering mengadakan event-event tentang hijab dan model.

huriyah-1

Berikut hasil wawancara saya, Ussie Yulia Utami dengan Irena Safitri pendiri Komunitas Huriyah  :

Penulis  : Kapan Anda akan memulai event ini ?

Irena Safitri : Insya Allah  akan dilaksanakan pada Ahad tanggal 26 Februari 2017.

Penulis :  Bagaimana Anda bisa memulai atau mempunyai ide event seperti ini ?
Irena Safitri : Saya mendapatkan inspirasi yang sudah ada dan event-event yang sudah diselenggarakan.

Penulis :  Menurut Anda mudah atau tidak menjalani event ini ?
Irena Safitri : Tidak mudah, karena membangun ini sendiri, seperti mencari support lokasi, wardrobe, makeup artist, dan support lainnya untuk melancarkan acara event tersebut.

Penulis :  Apa tips-tips cara mudah memulai event ini ?
Irena Safitri : Mencari sponsor untuk acara ini yang bersedia membantu berjalannya event ini, dan memperbanyak broadcast ke media social, serta rajin melakukan kontak hubungan dengan komunitas yang lain.

Penulis : Bagaimana mendapatkan klien atau sponsor untuk mendukung berjalannya event Anda ?
Irena Safitri : Saya membuat proposal, lalu diajukan kepada sponsor yang dituju, usahakan memulai event 2 atau 3 bulan sebelumnya, mengajukan proposal ke sponsor tersebut. Serta memperbanyak promosi di media social.

Penulis : Bagaimana perkembangan event ini dari pertama Anda mendirikan Komunitas Huriyah yang kini akan mengadakan event Hijab Style ini sampai sekarang ?
Irena Safitri : Alhamdulillah, dari yang dulunya sedikit sekarang menjadi banyak yang minat, dari yang sedikit minat fotografernya, sampai sekarang sudah banyak yang mengenal komunitas kami. Dan memudahkan kami ke depannya untuk membuat event selanjutnya lagi.

Penulis : Apa yang dibahas pada event tersebut ?
Irena : Perkenalan personil Komunitas Huriyah itu sendiri kepada fotografer yang ada, mempromosikan wardrobe dan make up artis support tersebut.

Penulis : Apa keuntungannya menjalani event tersebut ?
Irena : Keuntungannya itu, membuat fotografer menjadi mengenal komunitas kami, melatih percaya diri personal komunitas tersebut, untuk menambah wawasan tentang dunia model, juga mempermudah mendapatkan job di luar komunitas yang di-share dari para fotografer yang menawarkan job pemotretan.

Begitulah liputan event dari saya, semoga berguna untuk sobat pembaca puteriputeri.com semua. Oya, semisal pembaca semua ingin tahu info lebih lengkap, bisa kontak dengan Komunitas Huriyah di  Whatsapp 089604845266.

Sekian terimakasih.

(Liputan oleh : Ussi Yulia Utami)

Tinggalkan Balasan