Event ‘Indonesia Infrastructure Week 2016’ adalah pameran tentang Infrasturuktur.

Pameran yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 13 November 2016 ini telah digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Ikut dipamerkan di sana ada alat berat seperti truck, bulldozer, dan alat-alat konstruksi lain serta beragam alat konstruksi kecilnya juga turut dipamerkan.

Selain itu, ada juga pameran miniatur rumah dan ada pula beragam stand perwakilan dari berbagai perusahaan di dalam negeri dan dari luar negeri.

infra-2

Selain pameran, dalam ‘Indonesia Infrastructure Week 2016’ ini juga ada seminar yang juga dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yang memberikan ulasannya, serta dihadiri pula oleh pembicara-pembicara penting lainnya.

Di dalam event ini banyak dibahas tentang pembangunan yang sebagian besar di luar pulau Jawa. Pembicaraan ini adalah tentang pembangunan proyek jalan tol di Sulawesi, Lampung dan Makassar.

infra-4

Bukan hanya jalan tol saja, tetapi ada juga proyek pelebaran jalan yang difokuskan ke daerah pedalaman yang selama ini jalannya sebagian besar memang kurang memadai untuk dilewati, sebagian jalan ke pedalaman juga rawan longsor atau juga telah lama rusak.

Beberapa BUMN dan juga sejumlah perusahaan konstruksi terkemuka juga ikut mengisi  event ‘Infrastructure Week 2016’ ini.

infra-5

Tidak hanya itu saja, selain pameran dan seminar, di sini ada juga berbagai workshop yang diselenggarakan. Workshop itu sendiri ada workshop tentang arsitektur, workshop mengenai perizinan tender, pembangunan infrastruktur dan juga workshop mengenai mesin dan alat berat. Tetapi workshop ini tidak untuk kalangan umum.  Karena peserta  yang mengikuti workshop ini, harus datang sebagai perwakilan dari perusahaan-perusahaan.

Link Video :

(Liputan oleh :  Emyrza Zenica Utama)

Tinggalkan Balasan